Ketua Fraksi DPRD DKI Gembong Warsono Wafat, PDIP Berduka

Gembong wafat di usia 60 tahun

Jakarta, IDN Times - Wafatnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono disebut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga sebagai duka mendalam bagi seluruh kader PDIP. Hal ini diutarakan Eriko usai melayat ke rumah duka di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta pada Sabtu (14/10/2023).

"Mewakili partai, mewakili DPP PDI Perjuangan, mewakili ibu Megawati Soekarnoputri, mewakili Pak Sekjen dan seluruh DPP, seluruh kader PDI Perjuangan di Indonesia ini mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya Gembong Warsono. Doa kami kiranya seluruh keluarga diberikan kekuatan, diberikan juga kesabaran, dan seluruh acara ini berlangsung baik dari awal hingga akhir," ujar Eriko kepada wartawan.

1. Gembong wafat karena serangan jantung

Ketua Fraksi DPRD DKI Gembong Warsono Wafat, PDIP BerdukaKetua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga di rumah duka wafatnya Gembong Warsono (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Eriko mengaku terakhir bertemu dengan Gembong dua pekan lalu dalam acara sosialisasi Badan Pemeriksa Keuangan. Namun, menurut Eriko, Ketua DPD PDI Perjuangan, Ady Wijaya sempat bercerita bertemu dengan Gembong pada Jumat (13/10/2023) sore.

Dari cerita Ady pada Eriko, Gembong sudah dalam kondisi tidak fit. Gembong sendiri diduga wafat karena serangan jantung.

"Dari beberapa kesaksian memang kondisinya sudah agak menurun sehingga tadi malam mungkin terjadi serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit Pertamina beliau sudah tiada jam 01.32 WIB pagi tepatnya," kata Eriko.

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Meninggal Dunia

2. Sosok Gembong di mata Eriko

Ketua Fraksi DPRD DKI Gembong Warsono Wafat, PDIP BerdukaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Bagi Eriko, Gembong merupakan sosok kader PDIP senior yang sudah dianggapnya sebagai sahabat dan saudara. Gembong sempat menjabat sebagai wakil sekretaris DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta bidang internal saat Eriko menjadi sekretarisnya pada 2005 hingga 2010 lalu.

Kesederhanaan Gembong menjadi hal yang disoroti Eriko. Rumah duka Gembong yang juga merupakan rumah tunggalnya berada di sebuah gang di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta. Tepatnya di Jalan Peninggalan Timur 1/39 RT. 007/09 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Bahkan kalau kita lihat sendiri, tinggalnya tidak pernah berubah. Tinggalnya masih tetap di dalam gang. Situasi yang berubah di kehidupannya, tidak merubah kehidupannya itu sendiri dalam melayani rakyat, dia tetap tinggal di antara rakyat di Kebayoran Lama ini," ujar Eriko.

3. Gembong wafat pada usia 60 tahun

Ketua Fraksi DPRD DKI Gembong Warsono Wafat, PDIP BerdukaKetua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (Instagram.com/@gembongwarsono)

Kabar duka menyelimuti DPRD DKI Jakarta. Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Gembong Warsono, meninggal dunia di RSUP Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023) dini hari. Gembong wafat pada usia tepat 60 tahun.

Informasi tersebut dibenarkan rekan almarhum di Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Panji Virgianto.

"Turut berduka cita, sahabat perjuangan kita Bapak Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10) pukul 01.32 WIB di RSUP Pertamina," ujar Panji dalam pesannya.

Baca Juga: Anies: Gembong Warsono Tokoh Berdedikasi yang Cinta Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya