Petugas Damkar DKI Meninggal Usai Padamkan Kebakaran YLBHI

Meninggal dunia karena diduga kelelahan

Jakarta, IDN Times - Seorang petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta meninggal dunia saat bertugas. Petugas tersebut bernama Samsil Triatmoko.

"Segenap keluarga besar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya Samsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat, pada Senin, 8 April 2024," ujar Kadis Damkar DKI Satriadi dalam keterangan tertulis, dikutip Senin.

Baca Juga: Kantor YLBHI di Menteng Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

1. Menjalankan tugas terakhir

Samsul menjalankan tugas terakhirnya untuk memadamkan kebakaran di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesian (YLBHI) pada Minggu (7/4/2024) malam.

Dalam penanganan kebakaran itu, ada 10 unit atau 40 personel yang diturunkan.

"Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi.

Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan 1.500 Paket Sembako Murah Jelang Lebaran

2. Diduga karena kelelahan

Petugas Damkar DKI Meninggal Usai Padamkan Kebakaran YLBHIIlustrasi rumah terbakar (IDN Times/Arief Rahmat)

Satriadi menegaskan, Samsul meninggal dunia pascakebakaran. Wafatnya Samsul terjadi usai pemadaman kebakaran itu dinyatakan selesai.

"Kelelahan pascakebakaran, kejadiannya setelah pemadaman dinyatakan selesai dan aman," ujar Satriadi.

Baca Juga: 6 Kelurahan di DKI Jakarta Raih Piagam Lingkungan Asri Kota Lestari

3. Kantor YLBHI kebakaran

Petugas Damkar DKI Meninggal Usai Padamkan Kebakaran YLBHIGedung YLBHI di Menterng, Jakarta kebakaran (Dok. YLBHI)

Kantor YLBHI di Jalan Diponegoro nomor 74, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) terbakar pada Minggu (7/4/2024) pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan keterangan, diduga kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. Sebelumnya, saksi mata bernama Wasiatun (pemilik warung pecel lele di depan kantor YLBHI) mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 gedung YLBHI.

“Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung,” kata Pengurus YLBHI, M Isnur.

Baca Juga: 5 Tips Meninggalkan Rumah saat Mudik agar Terhindar dari Kebakaran

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya