Tinjau Lokasi Gempa, Presiden Jokowi Ajak TGB Naik Helikopter

Gempa 6,4 SR mengguncang NTB kemarin

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo langsung terbang ke Nusa Tenggara Barat untuk meninjau langsung lokasi gempa yang melanda daerah tersebut pada Minggu (29/7) pagi.

Setibanya di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, NTB, Presiden Jokowi disambut Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB).

1. Presiden bersama TGB naik helikopter meninjau lokasi gempa

Tinjau Lokasi Gempa, Presiden Jokowi Ajak TGB Naik HelikopterANTARA FOTO/Biropers-Rusman Jhoni

Senin pagi ini, sekitar pukul 07.00 WITA, Presiden Jokowi ditemani TGB meninjau langsung lokasi-lokasi terdampak gempa dengan menggunakan helikopter kepresidenan Super Puma.

Baca Juga: Video: Detik-Detik Gempa Menggoyang Gunung Rinjani

2. Beberapa wilayah akan dikunjungi Presiden Jokowi

Tinjau Lokasi Gempa, Presiden Jokowi Ajak TGB Naik HelikopterTuris asing yang mendaki Gunung Rinjani berhasil turun gunung (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Rencananya Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa daerah terdampak gempa, seperti Kecamatan Sambelia di Lombok Timur. Presiden juga akan meninjau posko bencana yang berlokasi di Lapangan Madayin, Sambelia.

3. Gempa 6,4 SR mengguncang lombok pada Minggu pagi

Tinjau Lokasi Gempa, Presiden Jokowi Ajak TGB Naik HelikopterTuris asing yang mendaki Gunung Rinjani berhasil turun gunung (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Ritcher mengguncang Nusa Tenggara Barat pada Minggu (29/7). Akibat gempa ini 16 orang dilaporkan tewas dan ribuan bangunan mengalami kerusakan. Semoga tidak ada korban jiwa lagi, ya.

Baca Juga: Tiba di Sumbawa, Presiden Pimpin Rapat Bahas Gempa Lombok

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya