Umumkan Kemenangan, PDIP Ucapkan Terima Kasih Pada Prabowo-Sandiaga

Hasto mengajak semua pihak meneruskan pembangunan negeri

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin menjadi pemenang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menanggapi hal tersebut, PDIP selaku partai pengusung Jokowi-Ma'ruf melalui Sekretaris Jendralnya, Hasto Kristiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dengan ini kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, serta partai koalisinya yang telah menjadi partner dalam pemilu yang berkeadaban dan demokratis tersebut," kata Hasto dalam konferensi pers yang diadakan oleh PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5).

Hasto mengatakan, PDIP berharap semua elemen dapat meneruskan kembali semangat untuk membangun negeri dengan cara gotong royong. "Kami berharap agar setelah pemilu selesai kita semua meneruskan kembali hal yang menjadi tujuan pokok dari proses pemilu dan demokrasi," kata Hasto.

Hasto juga mengingatkan agar jika ada ketidaksepakatan atas hasil pemilu yang telah diumumkan, mekanisme hukum yang telah ditetapkan dapat dijalankan.

"Konstitusi kita telah menyediakan mekanisme hukum untuk menyelesaikan berbagai perbedaan dan ketidakpuasan yang terjadi Kami menyarankan agar mekanisme hukum dapat dipergunakan dengan baik," kata Hasto.

Baca Juga: PDIP Menang Pemilu 2 Kali Berturut-turut, Hasto: Terima Kasih 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya