Dedikasi di Pertanian, Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari Kementan

Beri dedikasi dan kontribusi nyata pada bidang pertanian

Jakarta, IDN Times – Berkat dedikasi, kontribusi, dan keberhasilannya dalam membangun  Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di bidang pertanian, Bupati OKU Timur Lanosin–yang akrab disapa Enos–diganjar penghargaan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) yang diserahkan melalui Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru di Desa Srimulyo, Madang Suku II, Sabtu (16/9).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dirangkai dengan acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana pertanian oleh Gubernur Sumatra Selatan. Selain Gubernur Herman Deru dan Bupati Lanosin, turut hadir Ketua ICSB Sumsel Samantha Tivani dan Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson.

1. Tingkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dihasilkan

Dedikasi di Pertanian, Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari Kementanilustrasi petani menanam padi di area persawahan. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengatakan: "Alhamdulillah piagam penghargaan ini semua berkat para petani dan Kelompok Tani di kabupaten OKU Timur, bantuan ini merupakan milik bersama dan digunakan bersama-sama secara bergantian, bukan milik pribadi serta di rawat." 

"Ojo didol, nek konangan ngko ra tak wek i bantuan neh (Jangan dijual, kalau ketahuan dijual nanti tidak akan diberikan bantuan lagi). Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok-kelompok tani. Dengan bantuan ini agar petani bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dihasilkan," tambahnya.

Baca Juga: Bupati-Wabup OKU Timur Resmikan Mal Pelayanan Publik dan ADM

2. Komitmen Pemkab OKU Timur terhadap pertanian

Dedikasi di Pertanian, Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari KementanGubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan) kepada Bupati OKU Timur Lanosin. (Dok. Diskominfo OKU Timur)

Seperti diketahui, piagam atas dedikasi, kontribusi, dan keberhasilan dalam membangun bidang pertanian itu diberikan pada Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI Tahun 2023 yang diserahkan Gubernur Sumatra Selatan (Sulses) Herman Deru kepada Bupati OKU Timur Lanosin. 

Dalam bimbingan dan arahannya, Herman Deru mengatakan bahwa pihaknya telah menyaksikan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur terhadap pertanian. 

“Jadi, Gubernur itu juga sebagai wakil dari pemerintah pusat, maka itu saya mewakili Pak Menteri memberikan penghargaan ini kepada Bupati OKU Timur," ujarnya.

3. Diharapkan Pemkab OKU Timur terus memberikan kontribusi terhadap pertanian

Dedikasi di Pertanian, Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari Kementanilustrasi pertanian salah satu mata pencaharian utama penduduk negara agraris (Unsplash.com/Sandy Zebua)

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Pemkab OKU Timur dapat terus memberikan kontribusi terhadap pertanian dan selalu memonitor bantuan yang telah diserahkan agar digunakan sebaik mungkin, sehingga memberikan kebermanfaatan bagi para petani untuk menunjang kemudahan, kelancaran hingga kesejahteraan menuju Sumsel Maju untuk Semua, OKU Timur Maju Lebih Mulia. (WEB)

Baca Juga: Polandia, Hungaria dan Slovakia Lanjut Batasi Impor Pertanian Ukraina

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya