AHY di Mamuju: Insya Allah Program Kerja Presiden SBY Akan Kembali

Ketum Demokrat AHY janji program SBY akan kembali hadir

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hadapan rakyat Mamuju, Sulawesi Barat, pada Rabu (1/3/2023). 

Dalam safari politiknya itu, AHY menyampaikan pesan SBY yang berharap program kerja pro rakyat di zaman sang ayah akan kembali dilakukan.

"Insya Allah ke depan program-program yang pro rakyat yang dulu dilahirkan dan diberikan pada jaman Presiden SBY kembali akan kita lakukan,” kata AHY.

Baca Juga: Ketua DPP PKS Sebut AHY Cocok Dampingi Anies di Pilpres 2024 

1. Sampaikan salam Anies Baswedan

AHY di Mamuju: Insya Allah Program Kerja Presiden SBY Akan KembaliKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

AHY juga menyampaikan pesan bakal capres Partai Demokrat, Anies Baswedan kepada rakyat Mamuju. Dia mengaku sering berdiskusi dengan Anies untuk melihat program kerja Indonesia ke depannya. 

"Kami mohon doanya semoga terbuka jalan yang baik untuk kita semuanya, perubahan dan perbaikan. Semoga Indonesia senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” lanjut AHY.

Baca Juga: Demokrat Usai PKS Dukung Anies: Setop Framing Koalisi Perubahan

2. AHY janji Indonesia akan lebih baik dengan Demokrat

AHY di Mamuju: Insya Allah Program Kerja Presiden SBY Akan KembaliKetum NasDem Surya Paloh ke DPP Demokrat bertemu Ketum AHY (IDN Times/Melani Putri)

AHY kemudian menyinggung semangat partainya bersama calon koalisi NasDem dan PKS yang mengusung 'perubahan dan perbaikan'. Dia mengatakan dengan semangat itu, Indonesia akan lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera.

Dia juga terlihat sempat berdialog dengan warga yang hadir dalam safari politiknya itu terkait harga bahan pokok yang merangkak naik. 

"Kami mengusung semangat perubahan dan perbaikan, tentu perubahan agar Indonesia semakin maju negaranya, yang semakin sejahtera masyarakatnya, terutama masyarakat Sulawesi Barat," ujarnya.

"Saat ini banyak masalah ya Bu? Harga-harga mahal ya Bu? Harga apa saja? Beras? Semua naik? Pendapatan turun? Indonesia semakin baik kalau kita bisa menentukan prioritas, bahwa semua itu harus diorientasikan, diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” sambungnya.

3. Partai Demokrat tunggu deklarasi koalisi

AHY di Mamuju: Insya Allah Program Kerja Presiden SBY Akan KembaliMomen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Partai Demokrat mengaku sedang dalam tahap menuju deklarasi Koalisi Perubahan bersama-sama oleh tiga partai politik. Sikap itu merupakan respons setelah PKS mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres. 

“Tentunya ini (koalisi) didahului oleh penandatanganan kesepahaman oleh ketiga ketua umum parpol anggota Koalisi Perubahan, mengenai komitmen bersama memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Partai Demokrat juga menyatakan dirinya telah siap untuk maju dalam Koalisi Perubahan bersama NasDem dan PKS.

“Untuk Deklarasi Bersama tiga parpol Koalisi Perubahan, Demokrat sudah siap. Tinggal menunggu kesepakatan bersama ketiga parpol mengenai timing yang tepat,” ucapnya.

Baca Juga: Sebut AHY Layak Jadi Cawapres Anies, SKI: Surya Paloh Bijaksana

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya