Comscore Tracker

KIB Bocorkan Rencana Pertemuan di Surabaya Bahas Capres-Cawapres 2024

Ada dua sosok yang disebut bakal jadi cawapres Airlangga 

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal melakukan pertemuan pada Minggu, 14 Agustus 2022 nanti.

Dalam pertemuan itu, KIB bakal membahas ide dan gagasan yang dibangun dalam Pemilu 2024. Tak menutup kemungkinan, KIB bakal mulai mendiskusikan kandidat calon Presiden dan calon Wakil Presiden (capres-cawapres) 2024.

“Tunggu nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB,” kata Airlangga di KPU, Rabu (10/8/2022).

1. KIB tak undang Jokowi

KIB Bocorkan Rencana Pertemuan di Surabaya Bahas Capres-Cawapres 2024Ketum PAN Zulikfi Hasan (kiri), Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa, datang bersamaan ke KPU untuk mendaftar parpol peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Pertemuan antar internal partai di KIB itu disebut bakal dilakukan secara tertutup. Tiga ketua umum partai yakni Airlangga Hartarto , Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa, bakal hadir.

Suharso mengatakan, agenda tersebut hanya untuk internal KIB sehingga tak mengundang orang eksternal. Termasuk Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Tidak, (Jokowi) belum diundang, ini baru antara kami dulu,” kata dia.

Baca Juga: Internal KIB Bahas Sosok Ini Jadi Cawapres Airlangga Hartarto

2. KIB dorong Pemilu adu gagasan

KIB Bocorkan Rencana Pertemuan di Surabaya Bahas Capres-Cawapres 2024IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Airlangga mengatakan, KIB mendorong politik adu gagasan dalam Pemilu 2024. Gagasan tersebut akan diputuskan dalam rapat internal KIB di Surabaya, Jawa Timur, mendatang.

“Pemilu ini kita akan mendorong supaya menjadi Pemilu adu ide dan gagasan baik itu dalam Pileg maupun Pilpres,” katanya.

Baca Juga: KIB Datang Bareng ke KPU, Airlangga Hartarto Sempat Sulit Masuk

3. Dua sosok yang disebut bakal jadi cawapres Airlangga

KIB Bocorkan Rencana Pertemuan di Surabaya Bahas Capres-Cawapres 2024Mendag, Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan peluncuran MinyaKita dilakukan pada Rabu (6/7/2022). (dok. Humas Kemendag)

Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, sosok cawapres untuk mendampingi Airlangga Hartarto, sudah dibahas dalam internal KIB. Mereka adalah Zulkifli Hasan atau Suharso Monoarfa.

“Pembahasan itu (cawapres) nanti akan pada saatnya dibahas," kata Ace.

Baca Juga: Kompak! KIB Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya