KIB Daftar Bareng KPU Besok, Ada Penampilan Pasha Ungu hingga Marawis

Rombongan KIB bakal jalan bersama ke KPU

Jakarta, IDN Times - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dikabarkan bakal melakukan pendaftaran partai politik peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu, 10 Agustus 2022. Tiga ketua umum dari Partai Golkar, PAN, dan PPP bakal hadir bersamaan.

Selain tiga ketua umum, Sigid Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu juga bakal hadir ke KPU. Dia merupakan Ketua Umum Barisan Muda PAN.

Baca Juga: KIB Pamer Kekompakan, PAN, Golkar, dan PPP Daftar Bareng ke KPU

1. Rombongan KIB bakal jalan bersama ke KPU

KIB Daftar Bareng KPU Besok, Ada Penampilan Pasha Ungu hingga MarawisKetua Projo Budi Arie Setiadi (pojok kanan) menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan pihaknya bersama elite KIB bakal berkumpul di sekitar Bundaran HI pukul 08.30 WIB. Setelah berkumpul, mereka akan berjalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Imam Bondjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pukul 09.00 WIB setelah kumpul kami terus akan jalan bareng ke KPU,” kata Arsul kepada IDN Times, Selasa (9/8/2022).

2. Ketua umum dan Sekjen ketiga parpol akan hadir

KIB Daftar Bareng KPU Besok, Ada Penampilan Pasha Ungu hingga MarawisKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Arsul mengatakan setiap ketua umum partai akan hadir ke KPU. Mereka adalah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Dia juga mengatakan seluruh sekjen dan elite partai akan mendampingi untuk mendaftar ke KPU.

“Tentunya ketum, sekjen, dan pengurus teras akan hadir ke KPU,” kata dia.

Baca Juga: Makin Kompak, KIB Bakal Daftar Bareng ke KPU 10 Agustus

3. KIB akan gelar parade "Untuk Indonesiaku"

KIB Daftar Bareng KPU Besok, Ada Penampilan Pasha Ungu hingga MarawisBeberapa elit partai politik turut hadir dalam KIB, di antaranya Menko Luhut Binsar Pandjaitan, dan Hatta Rajasa. (IDNTimes/Melani Putri)

KIB juga dikabarkan bakal melakukan parade saat berjalan bersama ke KPU. Dikabarkan parade menghadirkan marching band, marawis, Reog Ponorogo, dan penampilan Pasha Ungu.

Parade KIB ke KPU juga akan menampilkan tarian daerah Papua dan iring-iringan musik sejumlah musisi jalanan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya