Puncak HUT Golkar ke-58 Jumat Esok Akan Hadirkan Jokowi

Sejumlah partai politik juga diundang ke HUT Golkar

Jakarta, IDN Times - Puncak ulang tahun Golkar ke-58 dikabarkan bakal menghadirkan Presiden Joko “Jokowi” Widodo, pada Jumat (21/10/2022) esok. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kemudian acara puncak (HUT Golkar ke-58) pada 21 hari Jumat, juga di Kemayoran, dan direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Presiden,” kata Airlangga di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

1. Golkar bakal undang KIB

Puncak HUT Golkar ke-58 Jumat Esok Akan Hadirkan JokowiKetum PAN Zulikfi Hasan (kiri), Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa, datang bersamaan ke KPU untuk mendaftar parpol peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Airlangga mengatakan, dalam perayaan tersebut, pihaknya bakal mengundang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kehadiran PAN dan PPP dalam HUT Golkar ke-58 itu sekaligus akan membicarakan kelanjutan koalisi.

“Ini (rangkaian HUT) akan dilanjutkan besok dalam bentuk kegiatan rapat konsolidasi nasional mulai jam 10.00 pagi, dan malamnya akan ada pemaparan visi misi oleh Ketum PPP, PAN, dan Golkar, atau KIB,” ujar Airlangga.

2. HUT Golkar dihadiri 3.000 orang

Puncak HUT Golkar ke-58 Jumat Esok Akan Hadirkan JokowiKetum Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Menko Perekonomian itu juga mengatakan Partai Golkar akan mempersiapkan para kader agar semakin solid menghadapi Pemilu 2024. Dia menyebut sekira 3.000 peserta bakal menghadiri acara puncak ulang tahun Golkar tersebut.

"Momentum kegiatan ulang tahun Partai Golkar ini untuk mempersolidasikan seluruh jaringan Partai Golkar, mulai dari kabupaten, kota, provinsi, nasional,” ujarnya.

“Dalam pertemuan besok, para fungsionaris yang terdiri dari fraksi Partai Golkar dari pusat provinsi, kabupaten kota dan juga para gubernur, bupati, wali kota dari Partai Golkar akan hadir, sehingga jumlah pesertanya diperkirakan 3.000," sambung Airlangga.

Baca Juga: Waketum NasDem Sorot Kemungkinan Anies vs Ganjar di Pilpres 2024

3. Kans parpol bergabung ke KIB

Puncak HUT Golkar ke-58 Jumat Esok Akan Hadirkan JokowiSekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus. (IDN Times/Melani Putri)

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengungkap, ada beberapa partai politik yang bakal bergabung dengan KIB. Dia menyebut, partai tersebut sudah konfirmasi bakal bergabung dengan KIB.

“Jelas ada partai yang sudah konfirm akan bergabung dengan KIB,” kata Lodewijk.

Kendati dia menyebut sudah ada parpol yang konfirm akan bergabung dengan KIB, Lodewijk tak mengungkap lebih jauh parpol mana yang dimaksud. Dia hanya menyebut parpol tersebut berada di parlemen dan non parlemen.

“Ada yang di parlemen, ada yang non parlemen,” ucap Lodewijk.

Baca Juga: Ganjar Dikabarkan Bakal Maju Capres, Golkar: Itu Dapur PDIP

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya