Tiger Tabrak Vario di Mojokerto, Dua Orang Tewas

Pengendara Tiger sempat mencoba mendahului truk

Mojokerto, IDN Times - Dua orang meninggal akibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Jum'at (03/09/2021). Kedua korban tewas yakni Roudlotul Jannah (40), warga Kabupaten Mojokerto dan Muhammad As’ad Hadziq Fahmi (21) warga Kabupaten Lamongan. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan bermotor dan dua truk ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

1. Kecelakaan bermula saat motor Tiger menyalip truk

Tiger Tabrak Vario di Mojokerto, Dua Orang TewasIlustrasi mobil (IDN Times/Sukma Shakti)

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengatakan, dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan tersebut terjadi berawal saat korban Muh As’ad Hadziq Fahmi (21) mengendarai sepeda motor Honda Tiger nopol S 3283 JAL melintas. Ia melaju dari arah timur ke barat dan berjalan tepat di belakang truk tangki gandeng. Sementara dari arah berlawanan, Roudlotul yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 2849 NBE berhenti di lokasi kejadian kanan karena akan belok.

"Tepat di belakang korban Roudlotul ini ada truk box nopol AD 1458 UB dikemudikan Danang Prasetyo (35) warga Dusun Padakan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah," ungkapnya.

2. Pengendara Tiger berusaha mendahului truk gandeng

Tiger Tabrak Vario di Mojokerto, Dua Orang TewasKecelakaan di Mojokerto. IDN Times/Tangkap layar

Saat sampai di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Honda Tiger hendak mendahului truk tangki gandeng dari sisi kanan. Namun nahas, pada saat mendahului, As'ad menabrak Roudlotul. 

"Ya karena jarak antara korban satu dan dua kendaraan ini terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan. Korban pengendara sepeda motor Honda Vario terjatuh ke kanan tertabrak roda belakang truk tangki gandeng yang tidak diketahui identitasnya. Satu korban lagi yang mengendarai sepeda motor Honda Tiger terjatuh ke kanan atau ke utara dan tertabrak truk box yang berjalan dari arah barat ke timur," terangnya.

Baca Juga: Tak Terima Dilerai, Gerombolan Pria Mojokerto Sabet ABG dengan Pedang

3. Sempat diwarnai kejar-kejaran karena truk kabur 

Tiger Tabrak Vario di Mojokerto, Dua Orang TewasKecelakaan di Mojokerto, Jumat, (3/9/2021).

Akibat kejadian tersebut, As'ad dan Roudlatul meninggal di lokasi kejadian. Sementara satu truk yang terlibat kecelakaan, sebut Handoko, sempat berusaha melarikan diri ke arah barat. Dibantu sejumlah potensi relawan dan masyarakat, petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Lalu dikejar sama anggota akhirnya tertangkap petugas piket Polsek Bangsal di depan Balai Pertanian Desa Jabon,” sebutnya.

Baca Juga: Berkedok Arisan Online, Warga Mojokerto Kena Tipu Investasi Bodong

Moch Fad Photo Verified Writer Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya