Ada Prabowo, Ganjar Diteriaki Presiden Saat Temani Jokowi Blusukan

Jokowi ajak Ganjar dan Prabowo ke Pasar di Pekalongan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pasokan dan harga komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Blusukan Jokowi ke pasar kali ini ditemani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik," ujar Jokowi dalam keterangannya.

Baca Juga: Survei: Duet Prabowo-Erick Kalahkan Ganjar-Sandiaga dan Anies-AHY

1. Ganjar diteriaki presiden

Ada Prabowo, Ganjar Diteriaki Presiden Saat Temani Jokowi BlusukanPresiden Jokowi bareng Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan (IDN Times/Istimewa)

Saat berada di dalam pasar, Ganjar Pranowo diteriaki presiden oleh warga. Hal itu terekam dalam sejumlah video di media sosial.

"Ganjar presiden," teriak warga.

Tak hanya itu, Jokowi juga tampak menunjuk Ganjar ketika mendengar teriakan "Ganjar presiden".

Sementara, Ganjar yang mendengar itu merespons dengan tertawa. Ganjar kemudian mengajak Prabowo salam komando. Prabowo juga tampak tertawa.

Baca Juga: KPU: Anies, Ganjar, dan Prabowo Masih Bebas Debat di Kampus

2. Ada kenaikan harga beras

Ada Prabowo, Ganjar Diteriaki Presiden Saat Temani Jokowi BlusukanPresiden Jokowi bareng Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ada kenaikan harga beras. Selain itu, kata dia, harga komoditas lain ada yang turun.

"Yang sedikit naik beras, yang lain-lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam (turun) juga, telur (turun) juga. Saya kira baik, beras saja yang sedikit naik," ucap dia.

3. Jokowi dan Iriana belanja

Ada Prabowo, Ganjar Diteriaki Presiden Saat Temani Jokowi BlusukanPresiden Jokowi dan Ibu Iriana belanja di pasar (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan sosial kepada pedagang pasar. Selain itu, Jokowi dan Iriana juga membeli sejumlah dagangan di pasar.

"Banyak tadi, tanya Bu Jokowi banyak itu tentengannya, banyak banget," ujarnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya