AHY dan Moeldoko Berjabat Tangan di Sidang Kabinet Paripurna

AHY dan Moeldoko pernah terlibat konflik

Jakarta, IDN Times - Sejumlah menteri dan kepala lembaga hadir dalam sidang kabinet paripurna. Sebelum sidang kabinet paripurna, sejumlah menteri terlebih dahulu berbincang-bincang.

Ada hal menarik, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Di momen tersebut, Moeldoko tampak menghampiri AHY. Keduanya pun berjabat tangan. AHY dan Moeldoko juga tampak tersenyum pada saat bertemu.

Sebelum bertemu Moeldoko, AHY mengaku tak tahu apakah akan mengagendakan waktu khusus dengan mantan Panglima TNI itu. 

"Waktu khusus? Wah kalau waktu khusus gak tahu ya, yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2/2024), menjawab pertanyaan jurnalis terkait kapan akan bertemu khusus dengan Moeldoko.

Tema Sidang Kabinet Paripurna pada Senin, 26 Februari 2024, terkait persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, rencana kerja pemerintah, kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal.

Diketahui, AHY dan Moeldoko pernah bersiteru terkait Partai Demokrat. Pada Maret 2021, sejumlah politikus Demokrat saat itu menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Saat itu, Moeldoko bersama senior Demokrat, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie menginisiasi kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang.

Baca Juga: Bawa Ransel, AHY Perdana Ikut Sidang Kabinet Paripurna di Era Jokowi

Topik:

  • Sunariyah
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya