Alvin Lim Sebut Sambo Tak di Lapas Salemba, Yasonna: Orang Gila Itu

Yasonna sebut Alvin dan Sambo tak pernah bertemu satu lapas

Jakarta, IDN Times - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly, menyebut jika Alvin Lim gila. Sebab, Alvin sempat membuat penyataan heboh yang menyebut terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo, tak ditahan di Lapas Salemba, Jakarta Pusat.

Alvin Lim sendiri sebelumnya pernah dipenjara di rutan Salemba. Dipenjara selama dua tahun, dia kemudian bebas pada Desember 2023.

"Orang gila itu, orangnya gak ada di situ, dia (Alvin) kan sakit di rumah sakit, Sambo itu cuman lima hari di Cipinang, kemudian dikirim ke Cibinong, asal ngomong saja," ujar Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga: Viral! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

1. Yasonna tegaskan pernyataan Alvin hoaks

Alvin Lim Sebut Sambo Tak di Lapas Salemba, Yasonna: Orang Gila ItuMenteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Yasonna mengatakan, Alvin ketika itu menjalani perawatan di rumah sakit pada 16-29 Agustus 2023. Sementara, Sambo berada di Lapas Salemba dari 24-29 Agustus 2024.

"Kapan ketemunya dia [Alvin dengan Sambo), (Sambo) langsung kita transfer ke Cibinong, dia di Lapas Cibinong]," kata dia.

Yasonna menegaskan, apa yang diucapkan Alvin itu adalah hoaks. "Hoaks, lah," ujar dia.

Baca Juga: Polri Tetapkan Alvin Lim Tersangka Usai Sebut Kejaksaan Sarang Mafia

2. Pernyataan Alvin Lim disampaikan saat podcast dengan Dokter Richard Lee

Alvin Lim Sebut Sambo Tak di Lapas Salemba, Yasonna: Orang Gila ItuSosok Pengacara Alvin Lim. (Instagram/@alvinlim_official).

Pernyataan Alvin Lee terkait Ferdy Sambo itu disampaikan saat podcast dengan Dokter Richard Lee.

Awalnya, Alvin menceritakan soal kehidupannya selama ditahan di Rutan Salemba. Ia kini sudah bebas murni sejak 25 Desember 2023, usai menjalani penahanan dua tahun penjara atas kasus dugaan pemalsuan surat.

"Saya kasih tahu Bapak satu hal ya, di situ yang menarik. Sambo bilangnya di rutan, di lapas Salemba kan. Dia tidak pernah ditahan di lapas Salemba. Namanya doang di situ,” kata Alvin dikutip YouTubes dr. Richard Lee, MARS oleh IDN Times, Kamis (4/1/2024).

3. Alvin Lim sebut Sambo tidur di kantor KPLP

Alvin Lim Sebut Sambo Tak di Lapas Salemba, Yasonna: Orang Gila ItuPengacara Alvin Lim di YouTube dr. Richard Lee (Dok. YouTube dr. Richard Lee MARS)

Alvin Lim membeberkan jika suami Putri Candrawathi itu mendapatkan berbagai macam fasilitas khusus, termasuk tidur di salah satu kamar ber-AC yang ada di Gedung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP).

“Itu si Sambo itu tidak pernah tidur di dalam penjara. Jadi di dalam kantor KPLP di atas. Gedung ruang ada AC, namanya doang di situ,” ujarnya.

Baca Juga: Polri Tetapkan Alvin Lim Tersangka Usai Sebut Kejaksaan Sarang Mafia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya