Anies Baswedan dan Kepala Daerah dari PKS Sumbang Sapi Kurban ke DPP

Anies sumbang dua sapi kurban seberat 1,1 ton ke PKS

Jakarta, IDN Times - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini melakukan pemotongan hewan kurban di kantornya, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Acara pemotongan hewan kurban ini disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri.

"Jadi hari ini kita di DPP melakukan penyembelihan simbolik, salah satu titik dari ratusan, bahkan ribuan titik di Indonesia berkaitan dengan tebar 1,5 juta paket kurban," ujar Salim, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Temani Jokowi Idul Adha, Gestur Prabowo Dinilai seperti Wapres

1. Hewan kurban DPP PKS merupakan hasil gotong royong

Anies Baswedan dan Kepala Daerah dari PKS Sumbang Sapi Kurban ke DPPKetua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Salim mengatakan, hewan kurban yang ada di DPP PKS merupakan hasil gotong royong. Tidak semua hewan kurban yang ada merupakan pembelian dari DPP PKS.

"Tadi sudah saya jelaskan, PKS bukan punya uang banyak, tidak, tapi kita ingin membangun semangat kebersamaan, semangat berbagi, semangat menebar senyum di manapun. Supaya hasil di negeri ini semangat kurban kita gotong royong, ini salah satu contoh saja sebenarnya bangsa ini punya karakter yang luar biasa," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Bareng Para Menteri

2. Anies dan kepala daerah dari PKS turut menyumbang

Anies Baswedan dan Kepala Daerah dari PKS Sumbang Sapi Kurban ke DPPGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan potong hewan kurban di Lebak Bulus (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Salim mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah kepala daerah lain yang diusung oleh PKS juga turut menyumbangkan hewan kurban. Bobot sapi yang disumbangkan Anies seberat 1,1 ton.

"Ada dua ekor sapi (sumbangan Anies). Jadi semua kepala-kepala daerah yang kita usung bergabung dalam program 1,5 juta hewan kurban," katanya.

3. Ada 103 sapi yang ada di DPP PKS

Anies Baswedan dan Kepala Daerah dari PKS Sumbang Sapi Kurban ke DPPDPP PKS potong hewan kurban program tebar 1,5 juta paket kurban (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Salim menerangkan, khusus untuk DPP, ada 103 sapi yang dikurbankan. Selain itu, masih ada sejumlah hewan kurban yang juga disembelih di masing-masing DPD, DPW, dan DPC PKS.

"Jadi di DPP ini 103 ekor sapi tapi tidak semua dipotong di sini, yang lain di rumah pemotongan hewan, jadi yang DPP 103, bahkan di seluruh Tanah Air ini ada di tempat masing-masing. Tadi paket 1,5 juta paket kurban sudah terlampaui," ungkapnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya