Bakal Bertemu Joe Biden, Jokowi Tegaskan Indonesia Dukung Palestina!

Jokowi ke Amerika dari Riyadh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diagendakan terbang ke Washington DC, Amerika Serikat pada 12 November 2023. Jokowi terbang ke Amerika Serikat dari Riyadh, Arab Saudi.

Jokowi mengatakan, di Riyadh dia akan hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas situasi Gaza, Palestina. Jokowi mengatakan, dia akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

"Dari KTT OKI di Riyadh, saya akan melanjutkan perjalanan ke Washington DC pada tanggal 12 November. Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai Gaza dengan Presiden Joe Biden," ujar Jokowi dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/11/2023).

"Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, setelah bertemu Joe Biden, dia akan berangkat ke San Fransisco untuk hadir di KTT APEC.

"Isu pembangunan berkelanjutan, pembangunan inklusif, dua isu yang akan dibawa Indonesia dalam KTT APEC," kata dia.

Jokowi berujar, di sela-sela KTT APEC, akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin negara sahabat. Selain itu, Jokowi juga akan bertemu dengan sejumlah pengusaha.

"Pada 17 November setelah KTT selesai, akan kembali ke Tanah Air," imbuhnya.

Baca Juga: Malam Ini, Jokowi Terbang ke Arab Hadiri KTT Luar Biasa OKI Bahas Gaza

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya