Berteman dengan Anies dan Prabowo, Ganjar Ingin Pemilu Damai

Ganjar ingin kedepankan prrang gagasan hingga ide

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, berharap Pemilu 2024 berjalan dengan damai. Ganjar juga meminta kepada para relawan dan masyarakat untuk tidak saling menghujat serta menyebarkan kebencian di media sosial.

"Karena kita ingin juga pemilunya damai, aktornya bisa bertemu, bisa tersenyum, bisa bercanda, harapannya follower-nya bisa begitu sehingga tidak hoaks, tidak marah ya robot-robotnya yang dikerjakan, yang lagi nyerang itu juga bisa di-take down," ujar Ganjar, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

1. Ganjar ingin kedepankan perang gagasan

Berteman dengan Anies dan Prabowo, Ganjar Ingin Pemilu DamaiCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku ingin mengedepankan perang gagasan. Sehingga, yang ditampilkan bukan kebencian antarpasangan calon.

"Perang gagasan, perang ide, perang aksi, legacy, itu yang menurut saya kenapa setiap saya bertemu sama mereka, ya pasti saya menyapa agar damai suasananya," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Belum Bahas Potensi Andika Perkasa Jadi Cawapres

2. Ganjar beberkan hubungannya dengan Anies dan Prabowo

Berteman dengan Anies dan Prabowo, Ganjar Ingin Pemilu DamaiBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian membeberkan hubungannya dengan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Menurutnya, Anies dan Prabowo merupakan temannya.

"Oh iya, saya kan kenal semua dengan kawan-kawan ini," ucap dia.

3. Setiap kali bertemu selalu menyapa

Berteman dengan Anies dan Prabowo, Ganjar Ingin Pemilu DamaiBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar mengaku selalu menyapa setiap kali bertemu dengan Anies dan Prabowo di berbagai kesempatan.

"Maka, setiap kali pergi ada berjumpaan dengan mereka, pasti kita akan saling sapa, apakah dengan Pak Prabowo, kemarin dengan Mas Anies," ungkapnya. 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya