Disebut Sudah Punya Jagoan Capres, Jokowi: Tanyakan ke Gibran

Gibran sebut Jokowi sudah punya satu jagoan capres

Jakarta, IDN Times - Putra pertama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut ayahnya sudah memiliki satu jagoan calon presiden (capres) 2024. Saat dikonfirmasi terkait jagoan capresnya, Jokowi enggan membeberkan.

"Tanyakan ke Gibran," ujar Jokowi sambil tertawa, di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: Soal Capres Jagoan Jokowi, Ganjar: Harus Hormati yang Beliau Dukung

1. Ganjar hormati pilihan capres Jokowi

Disebut Sudah Punya Jagoan Capres, Jokowi: Tanyakan ke GibranPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah. (instagram.com/ganjar_pranowo)

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku akan menghormati siapa pun jagoan Jokowi itu.

"Pasti beliau punya satu dukungan. Masa dukungannya dua, kan yang dipilih satu. Dan itu keputusan dari Pak Jokowi yang harus kita hormati, siapa pun yang beliau akan dukung," ujar Ganjar di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Meski demikian, belum diketahui siapa capres yang akan didukung Jokowi di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo atau Ganjar, Relawan Masih Menanti Titah Jokowi

2. Jokowi disebut mendukung penuh pencalonan Ganjar sebagai presiden

Disebut Sudah Punya Jagoan Capres, Jokowi: Tanyakan ke GibranMomen Presiden Joko Widodo satu mobil dengan Ganjar Pranowo saat keluar dari Istana Batutulis (Agus Suparto/Fotografer Presiden)

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi mendukung penuh Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024. Salah satu bukti dukungan tersebut dengan pembentukan Tim 7 sebagai mesin ide pemenangan Ganjar.

"Pak Jokowi akan memberikan dukungan. Kami yakin itu mengingat kerja dengan Tim 7 yang beliau berikan kepada kami, itu juga sangat intens, bahkan tadi malam mereka Tim 7 ini merancang adanya mesin ide," ujar Hasto dalam keterangannya yang diterima IDN Times.

3. Jokowi dan Ganjar disebut miliki karakter yang sama

Disebut Sudah Punya Jagoan Capres, Jokowi: Tanyakan ke GibranPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah. (instagram.com/ganjar_pranowo)

Dalam kesempatan itu, Hasto menyebut Jokowi dan Ganjar memiliki karakter yang sama. Oleh karena itu, dia memastikan semua program kerja Presiden Jokowi akan dilanjutkan Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai Presiden 2024.

"Karena itulah, Pak Ganjar juga memiliki karakter yang sama dengan Pak Jokowi turun ke bawah, blusukan," kata dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya