Comscore Tracker

Ditanya Kinerja Gibran, Jokowi: Gak Ikuti, Pekerjaan Saya Banyak

Jokowi enggan komentar terkait kinerja Gibran sebagai walkot

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menemui sejumlah warga Surakarta, Jawa Tengah usai menjadi wali nikah adiknya, Idayati yang menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Usai menemui warga dan membagikan bantuan sosial, Jokowi ditanya mengenai kinerja putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Surakarta atau Solo.

"Waduh, saya gak mengikuti, tugas dan pekerjaan saya sendiri banyak sekali," ujar Jokowi dilansir ANTARA, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Disiapkan Jadi Gubernur DKI, Gibran: Kita Lihat Saja Nanti, Sih Suwe

1. Diminta tanya langsung ke Gibran

Ditanya Kinerja Gibran, Jokowi: Gak Ikuti, Pekerjaan Saya BanyakWali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Jokowi mengatakan, terkait dengan segala urusan Surakarta, lebih baik tanyakan langsung kepada Gibran. Sebab, Gibran adalah wali kotanya.

"Tanya ke Pak Wali Kota, karena yang saya ikuti 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi," katanya.

Baca Juga: Setpres Komentari Kabar Jokowi Sudah Mulai Kemasi Barang dari Istana

2. Jokowi Beri Bansos ke Seniman di Surakarta

Ditanya Kinerja Gibran, Jokowi: Gak Ikuti, Pekerjaan Saya BanyakPresiden Jokowi bagikan bansos ke seniman di Taman Balekambang, Surakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Diketahui, usai menjadi wali nikah adiknya, Jokowi mengunjungi Taman Balekambang, Surakarta untuk menemui sejumlah seniman. Di Taman Balekambang, Jokowi membagikan bantuan sosial (bansos).

"Sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan dan saya harapkan setelah pandemi bisa kita kendalikan, kita harapkan aktivitas itu bisa dimulai lagi. Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Kamis (26/5/2022).

Jokowi mengatakan, Taman Balekambang yang telah direvitalisasi ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan seni dan kebudayaan.

“Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para seniman. Bansos itu diberikan Jokowi menggunakan amplop berwarna putih.

3. Jokowi juga bagikan bansos untuk pedagang pasar di Surakarta

Ditanya Kinerja Gibran, Jokowi: Gak Ikuti, Pekerjaan Saya BanyakPresiden Jokowi bagikan bansos di sejumlah pasar di Surakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, Jokowi juga menyempatkan mengunjungi sejumlah pasar di Surakarta. Mulai dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan bantuan sosial kepada para pedagang.

"Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali," kata Jokowi di Pasar Mojosongo.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya