Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Bakal Reorganisasi Satuan Drone-Siber

Jenderal Agus Subiyanto resmi dilantik jadi Panglima TNI

Jakarta, IDN Times - Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjadi Panglima TNI setelah dilantik Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023). Usai pelantikan, Agus mengaku ingin mereorganisasi satuan siber dan satuan drone di lingkungan TNI.

"Kemudian untuk profesional, well-equipped saya akan menggandeng Inhan (industri pertahanan)yang ada di Indonesia, untuk perlengkapan yang digunakan secara perorangan ataupun satuan seperti senjata, drone dan juga kita akan mereorganisasi satuan-satuan drone dan satuan siber sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang sekarang terjadi," ujar Agus di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/11/2023).

Agus mengatakan, TNI harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Sehingga, tidak ketinggalan dengan pertahanan negara lain.

"Jadi kita tidak terlalu tertinggal dengan negara lain. Alhamdulilah dengan menggunakan senjata yang dibuat oleh Pindad, ARM di Thailand yang sedang berlangsung dan kemarin sudah berlangsung personil TNI bisa meraih juara 1 AARM (ASEAN Arimes Rifle Meet) di Thailand. Ini biasanya AARM di negara-negara ASEAN secara bergantian dan tahun ini di Thailand. Itu semua menggunakan alutsista buatan dalam negeri," kata dia.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, TNI juga akan menggandeng PT Len Industri untuk pengembangan drone untuk alat pertahanan. "Saya juga akan melanjutkan program-program panglima TNI yang lalu," imbuhnya.

Baca Juga: Sah! Jenderal Agus Subiyanto Dilantik Jokowi Jadi Panglima TNI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya