Comscore Tracker

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Siapa Itu?

Rocky menyebut masih banyak orang hebat seperti Elon

Jakarta, IDN Times - Rocky Gerung mengomentari pertemuan antara Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan Elon Musk di SpaceX, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Dia mempertanyakan kapasitas Elon Musk.

"Memang siapa Elon Musk itu? Ya kapasitas yang mempromosikan potensi kemajuan berdasarkan kemampuan teknologi, ada pesaingnya gak?" ujar Rocky saat menjadi pembicara di Rakernas pertama Partai Pelita di Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022).

"Dalam 8 menit ya ada pesaingnya, cuma belum di-publish aja temuannya, mungkin di Rusia, China, tapi kerena format media sosial dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu, itu kan norak namanya," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Elon Musk di SpaceX, Jadi Ada Investasi di Indonesia?

1. Rocky Gerung sebut norak

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Siapa Itu?Rocky Gerung (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Rocky kemudian menyebut pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk norak. Menurutnya, Elon Musk merupakan orang biasa namun seolah menjadi pujaan.

"Presiden Jokowi kemarin bertemu elon musk seolah-olah bahagia betul ketemu Elon Musk? Apa poinnya? Oh akan ada perjanjian high tech, kita akan undang investor dan investor untuk high tech, high tech untuk apa? High tech kan fasilitas untuk operasionalkan potensi yang ada di kita, potensi kita gak punya, itu punya asing semua," katanya.

Baca Juga: Usai Bertemu Elon Musk di Amerika, Jokowi Kembali ke Indonesia

2. Elon Musk akan ke Indonesia November 2022

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Siapa Itu?Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Space X dan bertemu dengan Elon Musk. (Dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Elon Musk di SpaceX. Dalam pertemuan itu, Jokowi juga mengundang Elon Musk datang ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ujar Jokowi dalam keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Elon Musk memenuhi undangan Jokowi. Elon Musk akan datang ke Indonesia pada November 2022.

"Mudah-mudahan di November, terima kasih atas undangannya," ucapnya.

3. Yang dibicarakan Jokowi dan Elon Musk

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Siapa Itu?Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Space X dan bertemu dengan Elon Musk. (Dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, kunjungan ke SpaceX merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara kepada Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi.

Elon menyatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Elon pun meyakini Indonesia punya optimisme besar terhadap masa depannya dan juga dikelilingi energi positif di sekitarnya.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ucap dia.

Sementara itu, Elon mengatakan dirinya tertarik bekerja sama dengan Indonesia lantaran Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

Baca Juga: Elon Musk Akan Cabut Larangan Donald Trump di Twitter

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya