Jokowi Naik KRL Ditemani Luhut dari Stasiun Tanah Abang ke Manggarai

Jokowi naik KRL resmikan revitalisasi Stasiun Manggarai

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo naik Kereta Rel Listrik (KRL) bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Jokowi naik KRL untuk meresmikan revitalisasi Stasiun Manggarai Tahap I.

Jokowi naik KRL untuk meninjau fasilitas yang ada dari Stasiun Tanah Abang ke Manggarai. Jokowi ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai 

1. Jokowi berangkat dari Stasiun Tanah Abang sekitar pukul 09.29 WIB

Jokowi Naik KRL Ditemani Luhut dari Stasiun Tanah Abang ke ManggaraiPresiden Jokowi ditemani Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan naik KRL dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Manggarai (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi berangkat dari Stasiun Tanah Abang sekitar pukul 09.29 WIB. Sebelum masuk area peron, Jokowi terlebih dahulu tap kartu multitrip KRL terlebih dulu.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan menuju peron 3. KRL yang digunakan Jokowi tujuan Bekasi.

Baca Juga: KRL Kembali Anjlok, Lintas Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa Dilalui

2. Jokowi tiba di Stasiun Manggarai sekitar pukul 09.44 WIB

Jokowi Naik KRL Ditemani Luhut dari Stasiun Tanah Abang ke ManggaraiPresiden Jokowi ditemani Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan naik KRL dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Manggarai (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi dan rombongan tiba di Stasiun Manggarai sekitar pukul 09.44 WIB. Setelah itu, Jokowi meninjau fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai.

Jokowi berharap, setelah adanya revitalisasi tahap I, Stasiun Manggarai ini diharapkan membuat nyaman para penumpang KRL.

"Ini menjadi salah satu nanti central station-stasiun sentral, yang kita harapkan bisa mengintegrasikan kereta antar kota, kemudian commuter line-KRL, kemudian juga kereta bandara, Transjakarta, semuanya saya harapkan bisa terintegrasi sehingga memudahkan pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain, dari wilayah satu ke wilayah yang lain,” kata Jokowi.

3. Ada rencana revitalisasi Stasiun Manggarai tahap II

Jokowi Naik KRL Ditemani Luhut dari Stasiun Tanah Abang ke ManggaraiSuasana Jalur Layang di Stasiun Manggarai dengan wajah baru (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Secara terpisah, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal, mengatakan pihaknya juga akan melakukan revitalisasi Stasiun Manggarai tahap II.

“Tahap 2 ultimate nantinya akan 18 jalur kita bangun, nanti akan terpusat lagi. Nanti semua KA jarak jauh akan ada di-elevated bersama KRL Bogor. Bawahnya masih (KRL tujuan) Bekasi, KA bandara, nanti semuanya kita siapkan,” ucap Risal.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya