Kemenag Buka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Kuliah di UIN Makassar

Kemenag minta para penerima beasiswa lulus tepat waktu

Jakarta, IDN Times - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama (Kemenag) membuka kembali beasiswa program 5 ribu doktor. Program ini sempat terhenti pada 2020 dan 2021.

"Karena satu dan lain hal pada tahun 2020 dan 2021 tidak ada rekrutmen baru Program Beasiswa 5000 Doktor, untuk tahun 2022 akan dibuka lagi dengan skema anggaran Kemenag-LPDP,” ujar Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Ditjen Pendidikan Islam, Ruchman Basori dilansir dari laman resmi Kemenag, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Kemenag Anggarkan Rp35,3 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa Hindu

1. Sudah lakukan penerimaan

Kemenag Buka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Kuliah di UIN Makassarilustrasi beasiswa (IDN Times/Aditya Pratama)

Basori menyampaikan pesan tersebut kepada 5 ribu penerima beasiswa doktor. Mereka berkuliah untuk menempuh pendidikan doktor di UIN Alauddin Makassar.

Dia mengingatkan kepada para penerima beasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. Dia mengatakan, program beasiswa ini diberikan bukan hanya untuk kepentingan pribadi para penerimanya.

Baca Juga: Kemenag Moratorium Izin Baru PAUD dan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

2. Kemenag minta para penerima beasiswa segera kembali ke kampusnya masing-masing setelah lulus

Kemenag Buka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Kuliah di UIN Makassarilustrasi beasiswa (IDN Times/Aditya Pratama)

Basori meminta kepada para penerima beasiswa doktor untuk terus mengabdi ke UIN, IAIN, STAIN dan Perguruan Tinggi Keagamaan Swasta (PTKIS). Tujuannya untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Tanah Air.

"Segera selesai dan kembali ke perguruan tingginya masing-masing untuk bersama-sama mengawal mutu dan transformasi kelembagaan,” kata Basori. “Jaga pikiran dan perilaku baik di dunia nyata maupun maya, jangan terjebak pada paham intoleran dan ekstrem,” sambungnya.

Baca Juga: Gerakan Berani Bangkit Beri Beasiswa bagi Mahasiswa Terdampak COVID-19

3. UIN Makassar ucapkan terima kasih jadi tempat kuliah penerima 5 ribu beasiswa doktor

Kemenag Buka Program Beasiswa 5 Ribu Doktor, Kuliah di UIN MakassarKampus UIN Alauddin. Dok. uin-alauddin.ac.id

Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, M. Galib M, menyampaikan terima kasih kepada Kemenag karena telah memilih kampusnya sebagai tempat kuliah penerima program 5 ribu beasiswa doktor.

"Terima kasih Kemenag telah memberikan amanah program beasiswa 5000 Doktor kepada UIN Alauddin. Semoga ke depannya akan lebih baik lagi," kata Ghalib.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya