Kiat Sehat Megawati: Saya Setiap Hari Makan Umbi, Jagung, Pisang

Megawati ajak kader PDIP hidup sehat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan kiat sehatnya di pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan. Megawati mengaku bisa sehat karena setiap hari sarapan sehat.

"Kemarin sudah saya katakan yang mencanangkan makanan 10 pendamping beras, itu pada bulan Maret 2020 yang lalu. Saya juga sebenarnya itu sudah hampir setiap hari, sarapan saya itu umbi-umbian, jagung, sukun, pisang dan ternyata kan dengan umur saya yang seperti ini tetap masih sehat wal afiat, " ujar Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Megawati mengajak seluruh kader PDIP untuk melakukan gerakan konsumsi makanan yang bersumber dari dalam negeri.

Megawati menyampaikan, sumber makanan yang dihasilkan dari tanah Indonesia sudah bergizi. Oleh karena itu, dia merasa heran bila ada anak stunting.

"Jadi, nanti juga bisa ditanyakan kepada ahli gizi, ibu-ibu itu mbok berpikiran yang cepat, supaya begitu, langsung abis ini catet-catet cari ahli gizi lalu begimana si makanan sehat itu apa aja sih, yang enak itu apa aja sih, kan begitu," tuturnya.

Baca Juga: Rakernas IV PDIP Amanatkan Megawati Umumkan Cawapres Ganjar

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya