Kunker ke Subang Pakai Helikopter, Jokowi Bagikan Bansos

Jokowi juga akan berdiskusi dengan petani di Subang

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat pada Selasa (12/7/2022). Dia berangkat dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers Istana Kepresidenan, helikopter yang membawa Jokowi terbang sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Alasan Rakyat Puas Kinerja Jokowi: Merakyat hingga Orangnya Baik

1. Jokowi bakal tiba di Perum Sang Hyang Seri, Subang

Kunker ke Subang Pakai Helikopter, Jokowi Bagikan BansosPresiden Jokowi berangkat kunker ke Subang pakai helikopter (dok. Sekretariat Presiden)

Helikopter yang membawa Jokowi direncanakan akan mendarat di landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri, Kabupaten Subang.

Sesampainya di Subang, Jokowi diagendakan terlebih dulu menuju Pasar Sukamandi untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Baca Juga: Temani Jokowi Idul Adha, Gestur Prabowo Dinilai seperti Wapres

2. Jokowi akan menanam padi

Kunker ke Subang Pakai Helikopter, Jokowi Bagikan BansosPresiden Jokowi berangkat kunker ke Subang pakai helikopter (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Jokowi dan rombongan bergeser ke Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi). Di sini, Jokowi meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi.

Jokowi juga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian. Di lokasi yang sama, Jokowi diagendakan berdialog dengan masyarakat.

3. Jokowi kemudian kembali ke Jakarta

Kunker ke Subang Pakai Helikopter, Jokowi Bagikan BansosPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas evaluasi mudik Lebaran 2022 (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Jokowi kembali ke Jakarta menggunakan helikopter yang sama melalui landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri.

Dalam agenda ini, sejumlah pejabat ikut mendampingi Jokowi. Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Kawal Pembangunan, Jokowi Bakal Kunjungi IKN Setiap 3 Bulan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya