Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Bunga Anggrek

Bunga itu kemudian dibawa masuk ke dalam kediaman Megawati

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-4 RI, Megawati Soekarnoputri, hari ini Selasa (23/1/2024) berulang tahun ke-77. Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengirimkan bunga anggrek berwarna merah muda, lengkap dengan pot besarnya.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, dari Presiden Joko Widodo," tulis pesan di bunga tersebut.

Bunga kiriman dari Presiden Jokowi itu kemudian dibawa masuk ke dalam kediaman Megawati yang berada di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Prabowo Ucapkan Selamat Ultah ke Megawati, Doakan yang Terbaik

1. Ulang tahun Megawati dirayakan secara sederhana

Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Bunga AnggrekBunga anggrek ucapan ulang tahun dari Presiden Jokowi untuk Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Istimewa)

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, ulang tahun Megawati sejak pandemik COVID-19 dirayakan secara sederhana. Menurutnya, perayaan bersama kader PDIP juga digelar secara virtual.

"Karena itulah Badan Kebudayaan Nasional hari ini mengadakan syukuran atas ulang tahun Ibu Mega di Gedung B dan diikuti oleh seluruh kader PDIP secara daring," kata Hasto di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77

2. Ada pembagian tumpeng untuk rakyat

Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Bunga AnggrekSekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto mengatakan, dalam perayaan ulang tahun Megawati juga dilakukan pembagian tumpeng untuk rakyat. Masyarakat diharapkan ikut bersuka cita pada hari ulang tahun Megawati.

"Jadi, ulang tahun akan diikuti pembagian tumpeng untuk rakyat yang dilakukan oleh struktur partai, juga gerakan merawat pertiwi melakukan penghijauan karena menanam itu merupakan kegemaran dari Ibu Mega," ucap dia.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sindir Gimik Gibran: Debat Pilpres Bukan TTS

3. Jelang hari pencoblosan, kader PDIP diminta terus gelorakan semangat juang

Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Bunga AnggrekSekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, Megawati juga berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk terus menggelorakan semangat juang demi memenangkan Pemilu 2024. Dia menegaskan, Megawati juga selalu setia pada konstitusi.

"Untuk setiap pada konstitusi dengan menjaga demokrasi, menolak perpanjangan 3 periode, perpanjangan jabatan presiden meskipun itu menguntungkan PDIP, tapi bagi Bu Mega, kesetiaan pada konstitusi menempatkan kekuatan rakyat, setiap ada reformasi, itu harus dilakukan," ujar dia.

Baca Juga: Kaesang Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Megawati, Ini Doanya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya