Namanya Jadi Radar Capres PPP, Sandiaga: Hak Partai Politik

Sandiaga mengaku masih fokus menjadi Menparekraf

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menanggapi santai namanya masuk radar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon Presiden (capres) 2024. Menurutnya, saat ini dirinya sedang fokus menjadi menteri.

"Tentunya itu adalah ranahnya dan hak partai politik. Saya menjalankan tugas sesuai fungsi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tentunya menghormati dinamika dan aspirasi teman-teman merupakan mitra di Senayan (DPR RI) serta mitra stakeholder dalam membangkitkan kembali ekonomi kita, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: DPW PPP Lampung Dukung Sandiaga Uno Maju Bursa Pilpres 2024

1. Sandiaga bantah sering kunker dalam rangka berpolitik

Namanya Jadi Radar Capres PPP, Sandiaga: Hak Partai PolitikSandiaga Salahuddin Uno (Instagram.com/sandiuno)

Sandiaga juga membantah seringnya ia melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah untuk memanfaatkan momentum menuju 2024.

Menurutnya, dia diberi tugas oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk memajukan sektor pariwisata yang terkendala akibat pandemik COVID-19.

"Salah satu yang menjadi andalan adalah pariwisata nusantara, lebih dari 600 juta pergerakan. Saat wisatawan mancanegara belum kembali sesuai angka sebelum pandemik COVID, maka kegiatan (dilakukan) di beberapa destinasi wisata untuk membangkitkan pariwisata nusantara dan mendorong destinasi andalan baru," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga kerap berdiskusi dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto berkaitan dengan masalah ekonomi. Sebab, Sandiaga juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Saya tentunya sebagai seorang kader, sering berdiskusi dengan Pak Prabowo tentang keadaan ekonomi terkini dan kita tidak berbicara spesifik mengenai masalah politik, tapi bagaimana membangun bangsa bersama," kata dia.

Baca Juga: PPP Riau Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

2. PPP Riau dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024

Namanya Jadi Radar Capres PPP, Sandiaga: Hak Partai PolitikSandiaga Salahuddin Uno (Instagram.com/sandiuno)

Sebelumnya, DPW Riau Partai Gerindra mendukung Menparekraf, Sandiaga Uno, apabila ingin maju sebagai calon Presiden (capres) 2024.

Politisi Senior PPP Riau, Rusli Effendi, mengatakan, alasan PPP Riau mendukung Sandiaga sebagai capres karena terbukti mampu memulihkan ekonomi.

"Beliau adalah sosok harapan masa depan Indonesia. Karena itu, PPP Riau tentu ingin mengambil momentum ini untuk memberi dukungan kepada beliau untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ujar Rusli dalam keterangan yang diterima IDN Times, Senin (22/8/2022).

"Visi ekonomi beliau dengan jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif banyak perkembangan-perkembangan yang dahsyat, yang kita saksikan di tengah bangsa ini," sambungnya.

Baca Juga: Sedang Konflik, PPP Percaya Diri Raih Suara Maksimal di Pemilu 2024

3. PPP Aceh juga nyatakan dukungan untuk Sandiaga Uno

Namanya Jadi Radar Capres PPP, Sandiaga: Hak Partai PolitikMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza mengunjungi tempat isolasi terkendali, Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Selain itu, PPP Aceh juga mendukung Sandiaga Uno menjadi capres 2024. Hal itu disampaikan tokoh DPW PP Aceh, Amri M Ali.

"Tokoh-tokoh PPP Aceh berharap agar pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan, mempertimbangkan Sandiaga Uno sebagai salah satu calon Presiden dan atau calon Wakil Presiden tahun 2024," kata Amri dilansir ANTARA.

Baca Juga: Wantimpres Mardiono Jadi Plt PPP, Jokowi: Selesaikan Konflik Internal

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya