NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan, Jalan Jenderal Sudirman Macet

Acara Apel Siaga Perubahan disebut dihadiri 180 ribu orang

Jakarta, IDN Times - DPP NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (16/7/2023). DPP NasDem menyebut acara tersebut dihadiri 180 ribu kader dan simpatisan.

Ribuan kader dan simpatisan NasDem sudah berkumpul sejak pagi. Berdasarkan pantauan IDN Times, sekitar pukul 11.30 WIB, jalan Jenderal Sudirman dari Bundaran Senayan macet.

Baca Juga: Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDem

1. Arus lalu lintas tersendat akibat banyaknya bus

NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan, Jalan Jenderal Sudirman MacetAda Apel Siaga Perubahan NasDem, Jalan Jenderal Sudirman Macet (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Arus lalu lintas tersendat akibat banyaknya bus yang membawa kader dan simpatisan NasDem untuk masuk area SUGBK. Selain itu, Jalan Pintu Satu Senayan juga padat.

Kepadatan diperparah ketika kader dan simpatisan turun di pinggir jalan. Hal itu membuat bus tak segera bergerak untuk mengurai kepadatan.

Baca Juga: Apel Siaga Perubahan NasDem di SUGBK, Persija Harus Ngungsi

2. Polantas juga berjaga

NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan, Jalan Jenderal Sudirman MacetAda Apel Siaga Perubahan NasDem, Jalan Jenderal Sudirman Macet (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Polisi lalu lintas (Polantas) yang di sekitar lokasi berusaha mengurai kepadatan. Bus yang menurunkan kader dan simpatisan NasDem juga diminta untuk segera bergerak.

Kepadatan juga diperparah dengan banyaknya simpatisan NasDem yang menggunakan sepeda motor secara konvoi. Mereka turut membawa bendera yang dipasang di belakang motor.

Baca Juga: Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDem

3. DPP NasDem minta maaf

NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan, Jalan Jenderal Sudirman MacetWakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali meminta maaf kepada pengguna jalan yang berada di area Kompleks GBK jika terjebak macet. Sebab, dalam Apel Siaga Perubahan diperkirakan ada 180 ribu kader NasDem hadir.

"Kalau kegiatan yang dihadirkan begitu banyak orang, pastinya yang mengganggu arus lalu lintas. Pada kesempatan ini, izinkan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada kota Jakarta, pengguna jalan, pengguna transportasi umum, pengguna jalan raya, pasti akan membuat situasi tidak nyaman," ujar Ali dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Ribuan Kader NasDem Sulsel Terbang ke Jakarta dengan Biaya Sendiri

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya