NasDem Sebut Anies dan Yenny Wahid Sosok yang Bisa Saling Melengkapi

Soal cawapres KPP, Anies Baswedan yang menentukan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali mengatakan sosok Anies Baswedan dan Yenny Wahid bisa saling melengkapi. Sebab, persepsi publik terhadap Anies dan Yenny memiliki kesamaan.

"Mas Anies ini kan selalu dipersepsikan sebagai orang kanan dengan Mbak Yenny, ini kan akan saling melengkapi, Kalau menurut saya," ujar Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Profil Yenny Wahid, Anak Gus Dur Disebut Bakal Jadi Cawapres Anies

1. Puji sosok Yenny Wahid

NasDem Sebut Anies dan Yenny Wahid Sosok yang Bisa Saling MelengkapiWakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ali memuji Yenny Wahid sebagai sosok yang cerdas. Yenny juga dianggap hubungan globalnya baik.

"Kan yang sering ketemu Mbak Yenny itu Ahmad Ali, ya kan? Mbak Yenny itu sahabat saya. Kemudian dia figur perempuan yang memiliki kecerdasan," ucap dia.

Baca Juga: Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah Berhaji

2. Anies akan menentukan cawapresnya

NasDem Sebut Anies dan Yenny Wahid Sosok yang Bisa Saling MelengkapiBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Ali mengatakan, untuk urusan cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan ditentukan langsung oleh Anies Baswedan. Namun, kata dia, Anies akan melakukan konsultasi dulu dengan partai pengusungnya.

"Nanti Mas Anies kemudian secara etika dan adab berkonsultasi dong kepada partai-partai koalisi, memilih si ini apa pertimbangannya? Nah, apakah kemudian nanti akan ada yang bergeser? Akan ada partai yang kabur? Bisa jadi iya, bisa jadi tidak, kan gitu. Tapi, percaya saja Koalisi Perubahan ini koalisi yang solid," kata dia.

Baca Juga: Doa Anies Saat Haji: Semoga Indonesia Dijauhkan dari Perpecahan

3. Koalisi Perubahan untuk Persatuan tidak ada ketua kelasnya

NasDem Sebut Anies dan Yenny Wahid Sosok yang Bisa Saling MelengkapiWakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ali mengatakan, seluruh partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu setara. Sehingga, tidak ada ketua umum parpol yang derajatnya satu level di atas yang lain.

"Koalisi setara itu koalisi tidak ada ketua kelasnya. Jadi semua partai memiliki kesetaraan yang sama, komitmen yang sama, pandangan yang sama. Tidak penting siapa cawapresnya, yang penting Anies Baswedan capresnya," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya