Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah Berhaji

Cawapres Anies ketika diumumkan bisa tuai pro dan kontra

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Anggota Tim 8 KPP, Sudirman Said, mengatakan Anies memiliki pemikiran untuk mengumumkan nama cawapresnya setelah pulang berhaji.

Sebab, Tim 8 sudah menyetor nama kandidat cawapres. Sudirman mengatakan, satu nama cawapres itu sudah ada di kantong Anies.

"Siapa tahu setelah dari haji, Pak Anies punya pikiran gitu yang akhirnya muncul hari untuk pengumuman itu juga menjadi dipersipkan. Walaupun belum diputuskan tanggalnya tetapi, sejak sekarang sudah harus dipersiapkan mengidentifikasi tempat, acaraanya bagaimana, jadi hak teknis kita kerjakan," ujar Sudirman di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga: AHY Lepas Keluarga Anies Baswedan Tunaikan Haji, Sempat Bahas Koalisi?

1. Anies minta segera bentuk tim pemenangan

Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah BerhajiBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Sudirman menjelaskan, Anies meminta segera membentuk tim pemenangan. Sehingga, strategi pemenangan Pilpres 2024 dapat segera dibuat.

"Beliau memberikan pesan supaya Tim 8 ini mulai eksplorasi untuk bersiap-siap mengusulkan struktur dan personal tim ke depan. Itu yang sedang kita kerjakan dan sebentar lagi kita bersyukur bahwa berapun banyak sekali tantangan, banyak sekali godaan, tetapi tim KPP tetap solid," kata dia.

Baca Juga: Sekber KIB Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan 

2. Tak mau beberkan nama cawapres

Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah BerhajiJuru bicara Tim Anies Baswedan, Sudirman Said (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Sudirman enggan membeberkan nama cawapres dari KPP. Menurutnya, itu merupakan ranah Anies Baswedan yang bisa menyampaikan kepada publik.

"InsyaAllah karena sejak awal beliau dipercaya untuk memutuskan, ya konsekuensi kepercayaan itu insyaAllah diterima," kata dia.

3. Nama cawapres yang akan diumumkan kepada publik pasti ada pro dan kontra

Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah BerhajiBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan, nama cawapres Anies ketika diumumkan nantinya pasti ada pro dan kontra. Sudirman menganggap wajar bila hal itu terjadi.

"Setiap keputusan pasti ada pro dan kontra, dan kita ingin mengurangi atau mengelola prokonstitus sedamai mungkin dan rasanya semua partai bijak untuk tidak mempertajam itu. Sekarang gilirannya Pak Capres untuk memikirkan, mengolah sebaik-baiknya," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/AXyT7lRkDWo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya