Polling Kompas Anggap Ganjar Paling Kuasai Masalah di Debat Ketiga 

Penampilan Ganjar juga dianggap paling memuaskan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dianggap menjadi kandidat paling menguasai masalah saat debat ketiga capres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024). Hal itu berdasarkan hasil polling Litbang Kompas pada debat ketiga.

Responden yang terlibat dalam debat ada 210 melalui wawancara. Margin of error pada polling tersebut 6,76 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Tingkat kepercayaan pada polling yang dilakukan Litbang Kompas itu sekitar 95 persen.

Baca Juga: Plt Ketum PPP Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat Ketiga

1. Ganjar dianggap paling menguasai masalah

Polling Kompas Anggap Ganjar Paling Kuasai Masalah di Debat Ketiga Suasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Responden juga menganggap Ganjar paling menguasai masalah. Ganjar mendapat poin 7,4.

Di posisi kedua, ada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dengan poin 7,2. Kemudian, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berada di posisi akhir dengan poin 6,9.

Baca Juga: Anies Kritik Utang Luar Negeri, Jokowi: Masih Aman, di Bawah 40 Persen

2. Ganjar dan Anies dapat poin sama

Polling Kompas Anggap Ganjar Paling Kuasai Masalah di Debat Ketiga Suasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sementara itu, responden memberikan poin yang sama untuk Anies dan Ganjar 7,4 dalam kategori menjawab pertanyaan dengan benar dan lugas.

Untuk Prabowo, responden memberikan poin 6,9. Tema debat ketiga yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri.

3. Ganjar jadi kandidat paling memuaskan

Polling Kompas Anggap Ganjar Paling Kuasai Masalah di Debat Ketiga Ganjar Pranowo dalam acara Debat Ketiga Capres yang diadakan oleh KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dalam polling tersebut, Ganjar penampilannya dianggap paling memuaskan. Ganjar mendapat persentase 79,9 persen.

Kemudian, Anies Baswedan mendapat persentase 71,4 persen. Sedangkan Prabowo Subianto meraih 48,9 persen.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya