Prabowo dan Ganjar Dekat dengan Jokowi, Anies: Saya Warga Biasa

Anies terakhir bertemu Jokowi pada November 2022

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, merespons kedekatan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Anies mengatakan kedekatan itu wajar karena ada hubungan kerja.

"Kalau Pak Prabowo menteri pertahanan, ya otomatis aktivitas bersama dengan presidennya sebagai atasan. Sama, Pak Ganjar adalah Gubernur Jawa Tengah, tentu saja kalau presiden ke Jawa Tengah beraktivitas bersama," ujar Anies di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Anies, Ganjar dan Prabowo disebut sebagai bacapres yang akan berkompetisi di Pilpres 2024.

Baca Juga: Kedekatan dengan Jokowi Dinilai Bikin Elektoral Prabowo Naik

1. Anies mengaku ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kerap beraktivitas dengan Jokowi

Prabowo dan Ganjar Dekat dengan Jokowi, Anies: Saya Warga BiasaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Anies mengatakan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kerap beraktivitas dengan Presiden Jokowi di berbagai kegiatan.

"Begini, ketika saya bertugas sebagai gubernur, pekerjaannya memang membuat kita banyak interaksi, ada pertemuan-pertemuan, ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan gubernur bersama presiden," ucap dia.

Baca Juga: Prabowo atau Ganjar, Kemana Relawan Jokowi Berlabuh?

2. Anies kini sebagai warga biasa

Prabowo dan Ganjar Dekat dengan Jokowi, Anies: Saya Warga BiasaBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan saat ini dirinya hanya warga biasa. Sehingga, tidak mungkin bertemu dengan presiden setiap saat.

"Nah, saat ini saya warga negara biasa, ya seperti Anda juga," kata dia.

3. Anies terakhir bertemu dengan Jokowi pada November 2022

Prabowo dan Ganjar Dekat dengan Jokowi, Anies: Saya Warga BiasaTwitter/@KSPgoid

Anies mengatakan terakhir bertemu Presiden Jokowi pada November 2022. Ketika itu, dia berpamitan setelah selesai masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ketika saya selesai bertugas, saya pamit ke presiden bulan November kemarin. Ya, itulah pertemuan kita yang terakhir, karena memang sesudah itu saya sebagai warga negara. Ngerepotin saja malah, ya, Anda juga begitu, masa ketemu presiden tiap waktu," imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya