Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHY

Ada Andika, Sandiaga, Cak Imin, AHY dan Erick Thohir

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, membeberkan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo yang kini sudah menjadi lima orang. Hal itu disampaikan Puan usai hadir di Hari Lahir Peringatan (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

"Sekarang sudah mengerucut ke lima nama, salah satunya Cak Imin" ujar Puan dilansir dari ANTARA, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang Ditugaskan

1. Daftar 5 nama bacawapres Ganjar

Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHYCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan kemudian membeberkan nama-nama bacawapres yang sedang digodok untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Kelima orang itu adalah Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin; Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno; Menteri BUMN, Erick Thohir; dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

"Dulu ada 10 nama," kata Puan.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

2. Cak Imin sebut hubungan PKB dan PDIP bukan hanya dekat

Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHYKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (dok. PKB)

Ketika Puan ditanya jurnalis soal kedekatan hubungan PDIP dan PKB. Setelah itu, Puan kembali menanyakan hubungan tersebut kepada Cak Imin.

"Apakah PKB dekat dengan PDIP?" tanya Puan ke Cak Imin.

Cak Imin kemudian berseloroh mengenai hubungan PKB dan PDIP bahwa mereka bukan hanya dekat, tetapi sudah lebih dari dekat.

"Nempel, bukan hanya dekat, nempel," ucap Cak Imin.

Baca Juga: Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju Relawan

3. PKB dan PDIP disebut seperti saudara

Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHYKetua DPP PDIP, Puan Maharani di acara pelatihan jurkam Ganjar di Inews Tower, Jakarta (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Puan mengatakan, hubungan PKB dan PDI Perjuangan seperti saudara. Menurutnya, kedua partai itu selalu bersilaturahmi.

"Dari dulu PDIP dan PKB itu seperti saudara, kita selalu bersilaturahmi, selalu mencocokkan visi dan misinya. Itu sudah dilakukan dari zaman dulu," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat Suara

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya