Puji Jokowi, Prabowo: Saya Harus Belajar dari Wong Solo Ini

Prabowo puji kepemimpinan Jokowi di acara PKB

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dalam acara Road to Election yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Tenis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (30/10/2022).

Dalam sambutannya, semula Prabowo merasa prihatin dengan adanya kelompok yang saling mencaci maki di media sosial.

"Saya prihatin ada pihak yang menjelekkan, menampilkan hal-hal negatif. Negatif itu harus kita perangi," ujar Prabowo.

Dia kemudian meminta kepada kelompok yang sering mencaci maki seharusnya bisa melihat hal yang baik. Terutama mengenai keberhasilan yang sudah dicapai pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Harus kita lihat keberhasilan dan tidak sedikit keberhasilan yang dicapai Presiden Jokowi. Kadang hal kecil saja, kalau ada tim sepak bola yang main dan pada saat itu berbuat baik, salah sedikit saja, dicerca, itu budaya dari mana?" ujar dia.

Dia kemudian memuji kepemimpinan Jokowi yang berani datang ke Ukraina dan Rusia. Padahal, kedua negara itu sedang berperang.

"Beliau datang ke Ukraina yang sedang digempur, padahal saya yang Kopassus. Saya harus belajar dari wong Solo ini," ujar dia.

Setelah itu, Prabowo bercerita pada Pemilu 2014 dan 2019 menjadi lawan Jokowi. Namun, kini bergabung di pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya dulu rivalnya Jokowi, tapi demi negara, demi merah putih saya bergabung dengan Jokowi," imbuhnya.

Baca Juga: Cak Imin: Yang Saya Muliakan, Calon Presiden Prabowo Subianto

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya