Putra Ganjar dan Putri Puan Ikut Jadi Juru Kampanye Pilpres 2024

Gibran Rakabuming juga masuk dalam tim jurkam

Jakarta, IDN Times - Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar ikut bergabung menjadi juru kampanye (jurkam) pemenangan ayahnya sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Mengomentari hal tersebut, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP merupakan partai yang satu kesatuan dengan keluarga.

"Keluarga dari Pak Ganjar, ini kan memang satu kesatuan," ujar Hasto di Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang Ditugaskan

1. Zinedine kerap temani Ganjar ketika bertemu masyarakat

Putra Ganjar dan Putri Puan Ikut Jadi Juru Kampanye Pilpres 2024Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto mengatakan Zinedine kerap temani Ganjar ketika bertemu masyarakat. Menurutnya, Zinedine bisa menggaet suara generasi muda untuk memilih Ganjar.

"Putra beliau juga mendampingi. Jadi, kami memang berasal dari sosok yang membangun Indonesia dimulai dari keluarga," kata dia.

Baca Juga: Puan Ajak Jurkam Pemenangan Ganjar Ciptakan Pemilu Penuh Cinta

2. Zinedine bisa jadi penyambung lidah yang paling tepat memperkenalkan Ganjar

Putra Ganjar dan Putri Puan Ikut Jadi Juru Kampanye Pilpres 2024Capres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto menyebut Zinedine bisa menjadi sarana penyambung lidah yang paling tepat untuk memperkenalkan Ganjar. Sebab, keduanya merupakan ayah dan anak.

"Ya, sangat, tentu saja sangat memahami bapaknya. Kedua punya kemampuan komunikasi untuk Gen Z," ucap dia.

3. Ganjar dan putri Puan Maharani juga ikut bagian dalam juru kampanye

Putra Ganjar dan Putri Puan Ikut Jadi Juru Kampanye Pilpres 2024Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Bukan hanya putra Ganjar, putri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari juga turut andil dalam jurkam pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Selain itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga masuk dalam jajaran jurkam Ganjar.

"Iya, ini, kan, pelatihan jurkam, sehingga yang dilatih di sini akan menjadi jurkam dan sebagian besar anak-anak muda yang berdisiplin dan mereka sangat kreatif untuk menampilkan bagaimana Pak Ganjar ditampilkan sesuai prestasinya, kinerjanya, rekam jejaknya, itu yang ditampilkan," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya