Rakernas IV PDIP Amanatkan Megawati Umumkan Cawapres Ganjar

Seluruh kader, simpatisan, dan anggota, harus kerja sama

Jakarta, IDN Times - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan telah selesai dan menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya memberikan amanat kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Rakernas IV partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan terhadap pengumuman calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo pada momentum tepat. Dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan badan pemenangan pemilu legislatif, dan konsolidasi tim pemenangan Presiden," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Rakernas IV PDIP juga merekomendasikan agar seluruh kader menggunakan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin.

"Berkaitan dengan hal tersebut, setiap anggota, kader, dan simpatisan partai, wajib turun serta memperkuat akar rumput, berkomunikasi secara langsung dengan rakyat, dibantu oleh teknologi informasi dan komunikasi," ucap dia.

Selain itu, Rakernas IV PDIP juga menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara berdasarkan UUD 1945. Selain itu, PDIP juga menempatkan Pemilu 2024 sebagai momentum transisi kekuaan secara konstitusional dan demokrasi.

"PDIP Perjuangan bertekad untuk melaksanakan Pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa, melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa dengan narasi kemajuan, melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi," kata dia.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya