Sandiaga Mendadak Diteriaki RI 1 Saat Pidato di Desa Wisata

Peristiwa itu terjadi di Desa Wisata Alamendah, Bandung

Jakarta, IDN Times - Beredar video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno yang sedang berpidato di panggung mendadak dihampiri seorang pria. Peristiwa itu terjadi saat Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis (10/8/2023).

Di tengah pidato Sandiaga, seorang pria mendadak naik ke atas panggung sambil berteriak "RI 1". Pria tersebut menunjuk Sandiaga sebagai "RI 1".

"RI 1! Pak Sandi yes! Pak Sandi super merakyat!" teriak pria tersebut.

Pria itu memakai kaus putih bergambar Sandiaga Uno.

"Silakan kembali lagi pak, ini terlalu bersemangat ini," ujar Sandiaga Uno sambil tertawa.

Baca Juga: Pilres 2024, Sandiaga Uno: Pak Prabowo Cinta Sejati Saya

1. Sandiaga beberkan program ADWI

Sandiaga Mendadak Diteriaki RI 1 Saat Pidato di Desa WisataMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Sandiaga hadir menerangkan kepada warga mengenai program Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2023. Menurutnya, ada sejumlah bantuan yang akan diberikan dari program tersebut.

"Nggak pake lama, nggak pake ribet, nggak pake proposal, nggak pake nanti dan nggak pake besok, semua bapak-ibu terima, Insya Allah, bisa dikaryakan untuk siapa? Untuk masyarakat desa wisata," ucap dia.

"Inilah program ADWI, jadi saya ingat banget, karena saya pernah datangi masing-masing (desa wisata), misalnya ke Desa Alamendah, jadi waktu itu seru banget, sampai ke air terjun dan ada silat (anak-anak) di ujung (acara)," sambungnya.

Baca Juga: Kode Keras Sandiaga saat Dihadiahi Baju Batik Merah Wali Kota Tomohon

2. Sandiaga apresiasi wisata di Desa Alamandeh

Sandiaga Mendadak Diteriaki RI 1 Saat Pidato di Desa WisataMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga mengapresiasi sejumlah wisata yang ada di Desa Alamaneh. Dia meminta wisata yang ada dipertahankan dan ditingkatkan.

Sehingga, wisatawan terus datang dan bisa membangkitkan ekonomi desa.

"Wah rame banget, ada panahan, Dua kali saya memanah, cuma sekali dapet (kena). Mudah-mudahan tahun depan, tahun 2024 panahan saya tepat kali ini, dengan orang warna hijau seperti ini," kata Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jawab Nasib PPP Jika Dirinya Tak Jadi Cawapres Ganjar

3. Sandiaga ingatkan prinsip 3G

Sandiaga Mendadak Diteriaki RI 1 Saat Pidato di Desa WisataMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga mengingatkan kepada warga di desa wisata untuk terus memegang prinsip 3G, yakni gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol.

"Gercep, Geber dan Gaspol!" imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya