Sapa Warga di Luar Istana, Jokowi Jadi Buruan Selfie

Warga antusias menyambut Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyapa tamu undangan yang hadir dalam acara penurunan bendera peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta. 

Jokowi mulanya menyapa tamu undangan yang ada di sisi sebelah kiri Istana Merdeka. Suara tamu undangan kemudian bergemuruh saat Jokowi datang.

Kemudian, Jokowi menyapa tamu undangan yang berada di sisi kanan Istana Merdeka. Saat menyapa tamu undangan, Jokowi menjadi buruan swafoto.

Tanpa diduga, Jokowi memutuskan menyapa masyarakat yang berada di area luar Istana Merdeka. Suasana semakin riuh ketika pintu gerbang Istana Merdeka dibuka.

Jokowi kemudian melambaikan tanganny usai melihat ribuan warga yang turut menyaksikan rangkaian kegiatan penurunan HUT ke-78 RI.

Lagi-lagi, Jokowi menjadi target swafoto. Hal itu tentu biasa, karena berfoto dengan dengan orang nomor satu di Indonesia adalah sesuatu yang langka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian kembali masuk ke dalam Istana Merdeka. Upacara penurunan bendera diagendakan dimulai pukul 17.00 WIB.

Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara. Setelah upacara, akan ada arak-arakan pemindahan kembali bendera Merah Putih dan naskah proklamasi dari Istana Merdeka ke Monumen Nasional (Monas).

Sekretariat Kepresidenan total mengundang 16 ribu masyarakat untuk ikut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI. Undangan dibagi menjadi dua sesi.

Masing-masing sesi dibagi menjadi 8.000 undangan yakni pengibaran dan penurunan bendera. Tamu undangan yang hadir di upacara pengibaran dan penurunan bendera mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan Jokowi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya