SBY Jenguk Hendropriyono yang Sakit DBD di RSPAD Gatot Subroto

Putra Hendropriyono mengucapkan terima kasih kepada SBY

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), A.M Hendropriyono, yang sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Hendro didiagnosa terserang demam berdarah (DBD).

Momen SBY menjenguk Hendropriyono itu diunggah putranya, Diaz Hendropriyono, melalui akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Diaz terlihat menyambut SBY saat baru tiba di RSPAD.

SBY yang mengenakan setelan batik cokelat dan celana panjang itu, kemudian masuk ke dalam kamar rawat untuk bertemu Hendropriyono. SBY nampak berbincang dengan Hendro.

Dalam unggahan tersebut, wajah pucat Hendropriyono terlihat. Meski demikian, Hendro berusaha tersenyum saat SBY datang menjenguknya.

Baca Juga: KSAD Dudung Jenguk Hendropriyono yang Dirawat di RSPAD

1. Diaz sampaikan terima kasih kepada SBY

SBY Jenguk Hendropriyono yang Sakit DBD di RSPAD Gatot SubrotoSBY jenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto. (instagram.com/diaz.hendropriyono)

Diaz dan SBY juga menyempatkan berbincang di lobi rumah sakit. Diaz kemudian menuliskan ucapan terima kasih di akun Instagramnya kepada SBY yang telah menjenguk ayahnya.

"Terima kasih banyak Pak SBY atas perhatiannya," tulis Diaz seperti dikutip IDN Times, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Hendropriyono Bantah Bertemu Jokowi untuk Lobi Mantunya Jadi Panglima

2. KSAD Dudung juga jenguk Hendropriyono yang dirawat di RSPAD

SBY Jenguk Hendropriyono yang Sakit DBD di RSPAD Gatot SubrotoKepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ketika menjengkuk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang dirawat di RSPAD (www.twitter.com/@ravispa_STB)

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman juga sebelumnya menjenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto.

Video kunjungan Dudung membesuk Hendropriyono menjadi viral di media sosial. Di video itu terlihat Hendropriyono yang terbaring di rumah sakit. Ia mengenakan infus dan selang oksigen di hidungnya. Saat dijenguk Dudung, Hendro dalam keadaan sadar.

"Selamat beristirahat ya dan cepat sembuh," ungkap Dudung kepada Hendropriyono.

Sebelum pergi, Dudung terlihat mengecup dahi Hendro. Ia lalu mencium tangan purnawirawan jenderal TNI AD yang juga mertua Panglima TNI itu.

3. Kondisi Hendropriyono sudah membaik, butuh istirahat

SBY Jenguk Hendropriyono yang Sakit DBD di RSPAD Gatot SubrotoMantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono memegang buku karangannya berjudul "Spy SI" (www.instagram.com/@diaz.hendropriyono)

Sebelumnya, Diaz Hendropriyono mengonfirmasi ayahnya sedang dirawat di rumah sakit. Pria yang juga menjadi staf khusus presiden itu menyebut kondisi ayahnya sudah membaik.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Tapi, sekarang kondisinya sudah membaik. Kini, beliau hanya butuh bedrest," ungkap Diaz seperti dikutip dari akun media sosialnya pada Kamis (28/4/2022).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim RSPAD, Direktur RSPAD Letjen Budi, Mayjen Lukman hingga mantan menteri kesehatan, Terawan Agus Putranto. Seperti diketahui, Hendropriyono juga merupakan mantan pasien terapi 'cuci otak' eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya