Ternyata Ini Alasan Prabowo Berubah Jadi Humoris

Jawaban Prabowo diselingi dengan candaan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan tambahan sebagai calon presiden (capres) 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam sambutannya di panggung PSI, Prabowo menjawab alasannya kini lebih humoris.

Jawaban Prabowo juga diselingi dengan candaan, sehingga memancing tawa kader PSI.

"Ada yang mengatakan, 'Pak Prabowo sudah berubah ya, sekarang banyak bercandanya, sudah gak galak lagi kaya dulu', ya namanya sudah dua kali kalah, ya. Jadi, saudara-saudara, benar ini, ini benar pengalaman hidup," ujar Prabowo di The Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

"Jadi saudara-saudara, ini ada yang bilang saya sudah berubah, kenapa? Karena begini, ini pelajaran jadi kadang-kadang memang kita harus mengalami cobaan, kadang-kadang kekalahan adalah pelajaran yang bagus dan kadang-kadang terlalu banyak keberhasilan juga kurang begitu baik, membuat orang kadang-kadang istilah bahasa jawanya, bukan saya bisa bahasa Jawa, kemlinthi (sok banyak tingkah)," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berseloroh sering diminta sekretaris pribadinya (sespri) untuk tidak lama-lama dalam berpidato. Dia berseloroh, tak bisa pidatonya dibatasi.

"Aku dibatasi waktu gak? Ini sespri saya itu selalu ngatur-ngatur, 'Pak, Bapak jangan terlalu lama, Pak'. Gila, yang capres gue," kata dia sambil tertawa.

Baca Juga: PSI Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya