Ganjar Ikhlas Gibran Jadi Cawapres: Semua Punya Hak Jadi Pejabat

Gibran adalah juru kampanye Ganjar dan Mahfud

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo, mengaku ikhlas juru kampanyenya, Gibran Rakabuming Raka diusung Golkar sebagai Calon Wakil Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Namun demikian, ia enggan berkomentar lebih jauh tentang hal itu karena masih menunggu deklarasi Gibran sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Semua orang punya hak untuk menjadi pejabat apa pun,” kata Ganjar setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Senada dengan Ganjar, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Andika Perkasa, memastikan PDIP mengikhlaskan Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Diketahui, juru kampanye (jurkam) Ganjar itu baru saja diusung Golkar sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Gibran pun telah mengantongi surat rekomendasi Cawapres 2024 dari Golkar.

“Saya yakin (koalisi pengusung Ganjar-Mahfud ikhlas). Walaupun saya gak tahu nanti kan. Pasti sangat lah (ikhlas),” kata Andika di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu.

Andika menjelaskan, koalisinya masih menunggu keputusan terakhir untuk mengganti Gibran dari Jurkam Ganjar.

“Yang jelas, kita sudah menyiapkan kerangka-kerangka beberapa alternatif, tinggal mana yang jadi nanti yang kemudian akan mempengaruhi lah, mempengaruhi alternatif mana yang kita pilih,” ujar Andika.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar dan Mahfud MD Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan 9 Jam

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya