Usai Ganjar, Prabowo Disebut Akan Sowan ke Keluarga Gus Dur

Keluarga Gus Dur terbuka bagi semua capres

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, mengaku keluarganya terbuka untuk semua calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, rumah Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan tetap terbuka bagi yang ingin silaturahmi.

"Kami membuka diri, semua orang, semua calon presiden yang akan sowan ke Ciganjur, kami terbuka dan menerima," ujar Yenny di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: Momen Mega Bertemu Keluarga Gus Dur, Prabowo Sungkem ke Sinta Wahid

1. Yenny sebut baru Ganjar yang sowan ke keluarga Gus Dur

Usai Ganjar, Prabowo Disebut Akan Sowan ke Keluarga Gus DurKetua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Yenny mengatakan, saat ini baru bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang sowan ke keluarga Gus Dur. Yenny mengatakan, saat Ganjar berkunjung, banyak mengusung nilai-nilai dari kehidupan Gus Dur.

"Pak Ganjar Pranowo banyak nilai-nilai Gusdurian beliau, nilai-nilai Gus Dur yang beliau usung. Ya. Nanti kita lihat dua capres berikutnya," ucap dia.

2. Akan bertemu dengan Prabowo

Usai Ganjar, Prabowo Disebut Akan Sowan ke Keluarga Gus DurMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Yenny mengaku akan ada pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Mungkin akan ada pertemuan ke depannya," kata dia.

Yenny mengaku, saat hadir di peringatan upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, sempat bertemu dengan Prabowo. Namun, pertemuan itu tidak membahas politik.

Baca Juga: Puan Yakin Jokowi Tak Ikut Campur soal 'Koalisi Gemuk' Prabowo

3. Keluarga Gus Dur belum menentukan akan dukung capres mana

Usai Ganjar, Prabowo Disebut Akan Sowan ke Keluarga Gus Durinstagram.com/yennywahid

Lebih lanjut, Yenny menyampaikan, keluarga Gus Dur belum menentukan akan mendukung capres mana. Menurutnya, dukungan itu akan disampaikan di detik terakhir.

"Kecenderungannya? Nanti, masih (lama)/ Detik-detik terakhir lah nanti," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya