Video Bahar bin Smith yang Ancam Habisi Ulama Direkam Saat Maulid Nabi

Video itu direkam di Bekasi, Rabu 24 November 2021

Jakarta, IDN Times - Video ceramah Habib Bahar bin Smith yang mengancam untuk menghabisi para ulama karena tidak membela Habib Rizieq Shihab, yang kini mendekam di penjara, viral di media sosial. Pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan, video itu direkam pada Rabu malam, 24 November 2021.

"Itu di Kranji, Bekasi," ujar Ichwan saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Viral Ceramah Habib Bahar Ancam Habisi Ulama yang Khianati HRS

1. Ancaman habisi ulama saat ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

Video Bahar bin Smith yang Ancam Habisi Ulama Direkam Saat Maulid NabiANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Ichwan mengatakan, Bahar saat itu diminta untuk mengisi ceramah di acara Maulid Nabi. Menurutnya, acara tersebut bersifat internal dan tidak diadakan tabligh akbar.

"Acara Maulid Nabi, tapi itu acara Maulid Nabi internal kita saja, para habaib, kiai, internal, jadi gak di luar, gak bikin tabligh, itu hanya di ruangan," ucapnya.

Bahar menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Bekasi setelah tiga hari bebas dari penjara. Menurut Ichwan, Bahar saat itu diundang oleh rekannya.

"Iya tiga hari setelah pulang menikmati kebebasan, Beliau diundang oleh salah satu kawan untuk memberikan tausiyah pada saat Maulid Nabi, dan tidak hanya Habib Bahar, Kiai Sobri juga hadir pada saat itu," ucapnya.

Baca Juga: Habib Bahar Smith Bebas Murni dari Penjara

2. Isi ceramah Bahar bin Smith yang ancam ulama

Video Bahar bin Smith yang Ancam Habisi Ulama Direkam Saat Maulid NabiIDN Times/Galih Persiana

Diketahui, video Bahar mengancam para ulama viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat juga mantan Ketua Umum FPI Sabri Lubis yang duduk di sebelah Bahar.

"Saya sampaikan, ente orang, saya gak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kiai, para ulama, siapapun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, akan ana habisi satu-satu," ujar Bahar dalam video viral seperti dilihat, Jumat (26/11/2021).

3. Bahar pertanyakan kehadiran ulama saat Rizieq Shihab dipenjara

Video Bahar bin Smith yang Ancam Habisi Ulama Direkam Saat Maulid NabiIDN Times/Galih Persiana

Dia kemudian mempertanyakan kehadiran para ulama yang tak melakukan pembelaan saat Rizieq dipenjara. Isi ceramah Bahar disampaikan dengan nada tinggi.

"Ke mana dia orang, ente kalian semua yang undang Habib Rizieq, Beliau di Makkah lagi enak, Beliau di Makkah enak, tenang hidupnya, kalian yang undang Beliau datang ke Tanah Air, kalian ketika Beliau dipenjara ke mana kalian?"

Selain itu, dia menyinggung soal 6 laskar FPI yang meninggal dunia saat mengawal Rizieq Shihab.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya