Wapres Ma'ruf Amin Kembali ke Papua Buka Pekan Paralimpik Nasional

Wapres diperkirakan tiba di Papua sekitar pukul 14.00 WIT

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali ke Papua pagi ini. Dia berangkat untuk membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Stadion Mandala, Jayapura hari ini.

Wapres Ma'ruf bersama Wury Ma'ruf Amin dan rombongan berangkat ke Papua menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU. Pesawat yang membawa Ma'ruf terlebih dulu mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar.

Rombongan kini sudah terbang kembali untuk melanjutkan perjalanan ke Papua sektiar pukul 10.05 WITA atau 11.05 WIT. Rombongan Wakil Presiden diperkirakan tiba di Papua sekitar pukul 14.00 WIT.

Baca Juga: Perdana ke Papua, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Tutup PON XX 2021

1. Kali kedua Wapres ke Papua

Wapres Ma'ruf Amin Kembali ke Papua Buka Pekan Paralimpik NasionalWapres Ma'ruf Amin rapat Teleconference (Youtube/Wakil Presiden RI)

Ma'ruf dijadwalkan membuka Papernas XVI 2021 pada pukul 19.00 WIT. Ma'ruf akan kembali ke Jakarta Sabtu besok. Sebelum kembali ke Jakarta, Ma'ruf terlebih dulu meninjau Situs Tugu Mac Arthur.

Ini merupakan kunjungan kedua Ma'ruf ke Papua. Pertama, Ma'ruf berkunjung ke Papua pada penutupan PON XX Papua 2021, Jumat (15/10/2021).

2. Ma'ruf Amin tutup PON XX Papua 2021

Wapres Ma'ruf Amin Kembali ke Papua Buka Pekan Paralimpik NasionalKembang Api Upacara penutupan Pon XX Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Date Jumat, 15/10/2021 (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

Sebelumnya, PON XX Papua 2021 berlangsung dengan sangat meriah. Ciri khas nusantara yang sangat kental tergambar megah dalam upacara yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Harmonisasi antardaerah begitu tergambar. Terlebih, ada tarian khas Aceh dan Sumatera Utara yang juga meramaikan kegiatan tersebut. Maklum, keduanya didapuk menjadi tuan rumah PON XXI yang berlangsung pada 2024.

Beragam hiburan juga begitu memanjakan penonton yang memadati Stadion Lukas Enembe. Terlebih, artis-artis lokal yang menyanyikan lagu favorit para penonton yang mayoritas diisi warga Papua.

Baca Juga: [BREAKING] Pujian Selangit Wapres Ma'ruf Amin Atas PON XX Papua 2021

3. Ma'ruf Amin sangat salut dengan gelaran PON di Papua

Wapres Ma'ruf Amin Kembali ke Papua Buka Pekan Paralimpik NasionalWakil Presiden RI Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Usai beberapa penampilan musik dari artis lokal, komika asal Papua, Yewen juga sempat menghibur para penonton. Tak sedikit yang tertawa lepas, karena monolog lucu yang diungkapkan Yewen di atas panggung.

Setelah itu, acara dengan khidmat dibuka Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Keduanya sangat puas dengan gelaran PON yang bisa berjalan dengan baik hingga akhir.

“Selamat kepada masyarakat Papua, mereka tak hanya sejajar, tapi lebih unggul dalam beberapa hal (bukti PON bisa berlangsung dengan sangat baik), justru mereka lebih unggul dalam beberapa aspek,” kata Ma’ruf Amin.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya