Ikut Aksi Sidang Sengketa Pilpres, Haikal Hasan Yakin Prabowo Menang

Ingin mencegah anarki di tengah massa

Jakarta, IDN Times - Ustaz pendukung Prabowo-Sandi, Haikal Hasan Baras atau yang lebih dikenal dengan panggilan ustaz Haikal ikut turun dalam aksi massa di gedung MK, Kamis (27/6). Kepada IDN Times Haikal mengaku hanya ikut turun bersama para relawan dan masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya.

"Saya tidak orasi, kita mau dekat dengan rakyat yang berjuang. Justru mencegah anarki, menghentikan orang-orang yang mencoba rusuh," kata Haikal saat diwawancarai.

Haikal juga menjelaskan, bahwa Ia datang untuk ikut dalam aksi massa kali ini untuk menyuarakan adanya kecurangan dalam pemilu 2019.

"Kami menyampaikan pendapat di muka umum bahwa pemilu kami merasa ada kecurangan, maka itu kami berjuang melalui Bawaslu, dan lainnya," kata Haikal.

Haikal menerangkan dalam sidang sengketa ini di MK seharusnya paslon 02 Prabowo-Sandi bisa menang. "Seharusnya, kalau dibuktikan kecurangan seperti DPT bermasalah, maka semestinya hakim MK mempertimbangkan itu," ujarnya.

Ditanyai andai kata dalam persidangan ini Paslon 02 Prabowo-Sandi kalah Haikal mengatakan, "Buat kita sekarang bukan lagi Jokowi dan Prabowo, buat kita sekarang tidak boleh ada kecurangan," tukasnya.

Hari ini, Kamis (27/6), majelis hakim MK menggelar sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019. Rencananya, putusan tersebut akan diumumkan pada pukul 12.30 WIB. Namun hingga kini majelis hakim belum membacakan putusan.

Baca Juga: BW Soal Rahmadsyah: Gila Ya, Masih Sempatkan Diri Hadir di Sidang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya