Ajak Gen Z Peduli Politik, Kaesang Buat DPP PSI Jadi Tempat Nongkrong 

Anggota dan nonanggota boleh ikut gabung

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengatakan, hingga saat ini PSI terus berusaha menarik minat generasi muda untuk berkontribusi dan memiliki kepedulian dalam dunia politik.

"Iya, nanti rencananya kami bikin kantor DPP sebagai tempat nongkrong. Jadi nanti anak muda bisa merasakan sendiri bagaimana atmosfer dalam dunia politik," ujar Kaesang di Darwis Triadi School of Photography, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

"Tempat nongkrong ini gak harus menjadi anggota, nonanggota juga tidak masalah. Ya biar sebagai tempat belajar saja," lanjutnya.

Baca Juga: Kunjungi Fotografer Darwis Triadi, Kaesang Berpose Pakai Jaket PSI

1. PSI belum pastikan dukungan kepada salah satu capres

Ajak Gen Z Peduli Politik, Kaesang Buat DPP PSI Jadi Tempat Nongkrong Kaesang Pangarep (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kaesang mengaku belum membahas lebih lanjut akan memberikan dukungan kepada salah satu calon presiden (capres). 

"Saat ini kan masih dengerin semua aspriasi dari DPW dan DPD. Kalau sekarang ditanya dukungan capres dan cawapresnya, belum ada," jelas Kaesang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep: PSI Fokus Menangkan Pemilu 2024 dan Maju ke Senayan

2. Kaesang kirim surat bertemu Megawati minta wejangan untuk partai

Ajak Gen Z Peduli Politik, Kaesang Buat DPP PSI Jadi Tempat Nongkrong Kaesang Pangarep (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Sementara itu, soal dirinya yang mengirim surat ke Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dikatakannya sebagai langkah untuk bertemu dan meminta nasehat tentang partai politik.

"Rencananya akan meminta nasehat dari Ibu Mega. Sebagai ketum, sudah seharusnya meminta nasehat dari partai yang lebih senior, kami masih partai baru," kata Kaesang.

"Meminta wejangan untuk partai, nanti saya akan menemui ketua-ketua dari semua partai. Kalau sekarang, ya, PDIP dulu," lanjutnya.

Baca Juga: Putra Megawati Prananda Pastikan kader PDIP Solid Hadapi Pemilu 2024

3. Soal reshuffle kabinet Kaesang akan ikut saja

Ajak Gen Z Peduli Politik, Kaesang Buat DPP PSI Jadi Tempat Nongkrong Kaesang Pangarep (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Adapun soal reshuffle kabinet, Kaesang menyebut akan mengikuti keputusan yang diambil. Dia tidak ambil pusing tentang siapa yang nanti dipilih dalam reshuffle.

"Dari PSI, ya, ngikut saja siapa yang dipilih," kata Kaesang.

Terkait Guntur Soekarno yang mengusulkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Ketua Umum PDIP selanjutnya, Kaesang juga mengaku akan mengikuti saja.

"Ya saya ngikut PDIP saja. Terserah PDIP, saya ini kan PSI, jadi tidak ada campur tangan sama sekali," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Mentan Limpo Disebut Hilang di Eropa, Jokowi: Coba Saja Dikontak, Bisa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya