Festival Danau Sunter 2023 Dibuka, Banyak Lomba hingga Hiburan Warga

Kolaborasi bersama majukan pariwisata Jakarta Utara

Jakarta, IDN Times - Festival Danau Sunter secara resmi dibuka pada Jumat (18/8/2023). Festival ini diselenggarakan selama tiga hari dan diisi dengan beragam kegiatan hingga perlombaan menarik.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Muda TNI Edwin, mengatakan, Festival Danau Sunter merupakan kolaborasi bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, HUT ke-496 DKI Jakarta, HUT ke-62 Kolinlamil, dan HUT ke-77 Bhayangkara.

Baca Juga: Antisipasi Penyakit Akibat Polusi Udara, DKI Siapkan 196 RS

1. Bentuk solidaritas dan sinergitas untuk kemajuan Indonesia

Festival Danau Sunter 2023 Dibuka, Banyak Lomba hingga Hiburan WargaFestival Danau Sunter 2023 (Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara)

Festival ini digelar hingga Minggu, 20 Agustus 2023 yang diisi beragam kegiatan menarik seperti lomba dayung ski, atraksi jet ski, lomba band antarsekolah, lomba foto, lomba kesenian daerah, donor darah, penanaman pohon, pembagian sembako, hingga bazar UMKM.

"Pagi ini kita buka Festival Danau Sunter Tahun 2023. Festival ini digelar dengan solidaritas dan sinergitas yang diaplikasikan bersama-sama untuk kemajuan Indonesia Maju," ujar Laksamada Muda TNI Edwin dilansir dari siaran pers, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga: ASN di Jakarta WFH Sebagian Mulai 28 Agustus Demi Kelancaran KTT ASEAN

2. Diisi berbagai macam hiburan hingga perpanjangan SIM

Festival Danau Sunter 2023 Dibuka, Banyak Lomba hingga Hiburan WargaFestival Danau Sunter 2023 (Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara)

Selain itu, diselenggarakan pula hiburan, pentas seni, dan budaya, serta perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling.

"Kita berharap kegiatan ini bukan yang pertama, setelah evaluasi kita pelajari banyak nilai positifnya. Banyak hal lainnya yang bisa kita kemas di Danau Sunter ini," ujar Edwin.

Baca Juga: Kado HUT ke-78 RI, Polusi Udara Jakarta Terburuk Nomor 3 Dunia

3. Kesempatan UMKM untuk memasarkan produk unggulannya

Festival Danau Sunter 2023 Dibuka, Banyak Lomba hingga Hiburan WargaFestival Danau Sunter 2023 (Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara)

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, berharap Festival Danau Sunter dapat meningkatkan pariwisata di Jakarta Utara.

Selain itu, binaan UMKM JakPreneur juga diharapkan mampu berpeluang dalam memajukan perkenomian masing-masing dengan memasarkan produk andalannya.

“Melalui festival ini diharapkan soliditas dan sinergitas seluruh stakeholder semakin terjalin dengan sangat baik,” kata Ali.

Baca Juga: 1.090 Kendaraan Parkir Liar di Jakut Kena Derek Sepanjang Juli 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya