Sikap PSI Masih Netral, Ketua DPP PSI Akui Dukung Ganjar Pranowo 

PSI bukanlah partai biasa, melainkan gelombang besar

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi, mengatakan saat ini PSI bukan hanya partai biasa, melainkan sudah menjadi gerakan yang gelombangnya terus membesar.

"Kita lihat ini dari penerimaan masyarakat sampai saya beberapa kali kehilangan dan keluar dari rombongan," ujar Dedek saat mendampingi Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, blusukan ke Kampung Pangarengan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Kaesang Blusukan di Cipinang Melayu, Beri Jajanan Anak-Anak

1. Soal dukung Pilpres 2024, PSI tunggu hilal cawapres seluruh capres

Sikap PSI Masih Netral, Ketua DPP PSI Akui Dukung Ganjar Pranowo Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Dedek menjelaskan, hingga kini PSI belum menentukan dukungan pada salah satu capres untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, pihaknya akan mengonfirmasi lagi apabila keputusan calon wakil presiden (cawapres) sudah tampak.

"Nanti hilalnya muncul kalau cawapres sudah mulai tampak," ujarnya.

"Kami kan tegak lurus ke Presiden Jokowi, sehingga terkait Pilpres akan mengikuti dan kata Pak Jokowi ojo kesusu (jangan buru-buru). Jadi sampai saat ini kami belum menentukan," sambungnya.

2. Antusiasme warga sambut Kaesang dan Erina, tak bicarakan permasalahan

Sikap PSI Masih Netral, Ketua DPP PSI Akui Dukung Ganjar Pranowo Kaesang Pangarep Blusukan di Kampung Pangarengan (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Dedek menyebut, permasalahan atau aspirasi dari warga di Kampung Pangarengan belum ada, karena pertemuan yang begitu singkat hari ini karena waktu sudah menjelang magrib.

"Pak RT saja membuka, memperkenalkan Mas Kaesang, tampaknya masyarakat juga sudah kenal," kata dia.

Baca Juga: Kaesang Pangarep: PSI Fokus Menangkan Pemilu 2024 dan Maju ke Senayan

3. Sebut dukung Ganjar, PSI masih mempersilakan kader ekspresikan dukungan individu ke masing-masing capres

Sikap PSI Masih Netral, Ketua DPP PSI Akui Dukung Ganjar Pranowo Kaesang Pangarep dan Dedek Prayudi (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Dedek menambahkan, hingga saat ini PSI masih mempersilakan kadernya untuk mengekspresikan dukungnya sebagai individu, karena partai belum mengeluarkan sikap resmi dukungan pada salah satu bakal capres.

"Setiap kader itu bebas mengekspresikan dukungannya sebagai individu. Saya sebagai individu memang mendukung Ganjar Pranowo," ucap Dedek.

"Beberapa teman di PSI juga ada yang menjomblo atau mendukung Pak Prabowo Subianto. Tapi kalau nanti sikap partai sudah keluar, kami akan patuh," sambungnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/MZVew0O-sFQ

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya