Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi Binatang

Pakai kostum collie, Toco perdana berjalan di luar rumah

Jakarta, IDN Times - Seorang pecinta anjing yang mencapai ketenaran di internet karena keinginannya menjadi 'binatang', telah mengambil langkah pertamanya dengan berjalan-jalan di luar mengenakan kostum collie.

Dikenal hanya sebagai Toco, pria tersebut menghabiskan uang bernilai lebih dari 12.000 Pound Sterling atau setara Rp232.621.542, untuk kostum hidup guna memenuhi fantasinya menjadi binatang.

"Saya ingat menulis di buku kelulusan sekolah dasar, saya ingin menjadi seekor anjing dan berjalan di luar," ujar Toco, dilansir dari Mail Online, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Joker Gila di Jepang Dihukum 23 Tahun Penjara

1. Layaknya hewan sungguhan, Toco merangkak dan melakukan trik demi makanan anjing palsu

Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi Binatangilustrasi anjing (pexels.com/Chevanon Photography)

Dalam kanal YouTube-nya bernama I Want To Be an Animal, Toco menampilkan dirinya terlihat bermain di halaman belakang rumahnya, dengan merangkak dan mencoba melakukan trik dengan imbalan makanan anjing palsu.

Kepada 40 ribu pelanggan YouTube-nya, Toco terlihat berkelana ke dunia luar untuk bertemu orang lain dan hewan lain untuk pertama kalinya.

Dalam sepasang video nyata yang diposting itu, Toco pertama kali terlihat dibawa berjalan-jalan dengan tali dan mengendus anjing lain di taman. Toco juga berguling-guling di atas lantai, sebagaimana layaknya hewan sungguhan.

2. Video first walk! telah ditonton 5,1 juta kali

Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi BinatangScreenshot YouTube I want to be an animal

Video yang telah ditonton 5,1 juta kali itu menampakan kejenakaan Toco yang diterima dengan baik oleh orang yang lewat dan anjing lain. Meskipun telah membangun pengikut setia, Toco belum siap melepas topeng dan mengungkapkan identitasnya. 

"Sejak saya masih kecil, saya ingin menjadi binatang. Saya pikir itu adalah keinginan untuk berubah," ujar Toco, dilansir dari Mail Online, Mei 2022.

Baca Juga: Indonesia-Jepang Sepakat Perluas Kemitraan UMKM

3. Belum siap menunjukkan wajah asli, tidak ingin dihakimi orang yang dikenal

Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi BinatangScreenshot YouTube I want to be an animal

Toco menyebutkan ia sudah memikirkan keinginannya sejak ia bisa mengingatnya. Pecinta anjing itu juga mengaku telah menyembunyikan identitas dan wajah manusianya dari dunia, karena tidak ingin dihakimi orang yang ia kenal.

"Saya tidak ingin hobi saya diketahui, terutama oleh orang-orang yang bekerja dengan saya. Mereka pikir itu aneh bahwa saya ingin menjadi seekor anjing, untuk alasan yang sama mengapa saya tidak bisa menunjukkan wajah asli saya," katanya.

Akhir tahun lalu, Toco mengaku kepada Mirror dia belum cukup percaya diri untuk memberitahukan kepada beberapa teman terdekatnya tentang hobinya ini.

"Saya jarang memberi tahu teman-teman karena takut mereka menganggap saya aneh, teman-teman dan keluarga saya tampak sangat terkejut setelah mengetahui saya menjadi binatang," kata Toco.

4. Menikmati hal-hal yang hanya bisa dilakukan anjing

Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi BinatangIlustrasi anjing herder (gerava.com)

Toco menjelaskan, dia menikmati hal-hal yang hanya bisa dilakukan anjing. Pada September 2022, kala pertama kali mencoba jalan-jalan di luar ruangan, dia merasa gugup dan takut.

"Saya memakai tali karena orang-orang terkejut ketika melihat saya. Saya sangat gugup," katanya dalam video berjudul Dogs and People's Reactions to Seeing a Realistic Dog Costume, diunggah pada Jumat, 21Juli 2023.

Di buku kelulusan sekolah dasar, Toco menulis dia ingin menjadi seekor anjing dan berjalan di luar. Dia merasakan betapa nyaman bulunya, dan ia paling suka saat berguling-guling di rumput halaman belakang rumahnya.

5. Toco menginspirasi penggemarnya

Toco: Pria Jepang Berkostum Anjing demi  Penuhi Fantasi Jadi BinatangPexels.com/LisaFotios

Toco menjelaskan, dia memakai sandal untuk melindungi kaki dan bagian bawah kostumnya agar tidak kotor, setelah menghabiskan lebih dari 13.000 Pound Sterling untuk membuatnya sesuai pesanan.

Video yang diunggahnya telah viral dan menarik penggemar yang berpikiran sama dengan Toco. Ia dinilai telah menginspirasi penggemar untuk mewujudkan impian mereka. Banyak penggemar yang menulis mereka berharap juga bisa menjadi hewan yang mereka inginkan.

"Aku ingin menjadi hewan yang aku inginkan. Kamu adalah inspirasi kami," ujar salah satu penggemar di kanal YouTube-nya.

Perusahaan Jepang Zeppet, yang membuat kostum untuk iklan TV dan film menghabiskan waktu 40 hari untuk membuat pakaian tersebut. Dimodelkan setelah anjing collie, kostum itu mempreproduksi penampilan anjing asli yang berjalan dengan empat kaki.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya