Dubes RI untuk Aljazair Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden

Juga berkesempatan membahas berbagai hal

Jakarta, IDN Times – Duta Besar RI untuk Aljazair, Chalief Akbar, telah menyampaikan surat kepercayaan kepada Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune. Penyerahan dilakukan di Istana Kepresidenan Aljazair pada Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Chalief melakukan audiensi yang membahas penguatan kerja sama kedua negara.

“Khususnya di sektor ekonomi, perdagangan, dan investasi,” menurut siaran pers KBRI Aljazair yang diterima IDN Times, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Aljazair Bebaskan Puluhan Jurnalis dan Aktivis Pro Demokrasi

1. Sampaikan salam Jokowi

Dubes RI untuk Aljazair Serahkan Surat Kepercayaan ke PresidenIlustrasi Jokowi (IDN Times/Arief Rahmat)

Chalief dalam pertemuan itu juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan seluruh rakyat Indonesia. Salam disampaikan kepada Presiden Tebboune dan seluruh rakyat Aljazair.

Ia menekankan kedekatan hubungan Indonesia dengan Aljazair sudah terjalin lama sejak lama. Bahkan, sebelum kemerdekaan Aljazair.

2. Membahas sejarah hubungan RI dan Aljazair

Dubes RI untuk Aljazair Serahkan Surat Kepercayaan ke PresidenDuta Besar RI untuk Aljazair Chalief Akbar menyampaikan surat kepercayaan kepada Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune

Selain itu, Chalief menyampaikan dukungan Indonesia atas perjuangan kemerdekaan Aljazair yang disuarakan melalui Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955.

“Kedekatan historis tersebut dapat menjadi landasan yang kuat dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan di masa mendatang,” katanya.

Baca Juga: 10 Kuliner Khas Aljazair yang Wajib Kamu Cicipi, Awas Ketagihan! 

3. Sambutan yang baik

Dubes RI untuk Aljazair Serahkan Surat Kepercayaan ke PresidenDuta Besar RI untuk Aljazair Chalief Akbar menyampaikan surat kepercayaan kepada Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune

Sementara itu, Presiden Tebboune mengucapkan selamat kepada Chalief sebagai Dubes RI. Ia memberikan dukungan atas segala upaya untuk memperluas hubungan bilateral antara Indonesia dengan Aljazair.

“Presiden Tebboune menyambut baik upaya penguatan kerja sama kedua negara dan membuka secara luas kesempatan investasi Indonesia di berbagai sektor potensial," jelas KBRI Aljazair.

“Selain ekonomi dan perdagangan, sektor lainnya yang cukup potensial untuk dikerjasamakan di masa mendatang adalah sektor pertanian dan wisata religi, mengingat kedua negara memiliki mayoritas penduduk beragama Islam," imbuhnya.

Baca Juga: Pabrik Indonesia Ekspor Obat Kanker ke Aljazair Senilai Rp250 Miliar

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya