Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Ada sejumlah tugas yang harus dilakukan Maudy

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengumumkan penunjukkan aktris dan penyanyi Maudy Ayunda sebagai juru bicara (jubir) pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda, sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” ujar Plate dalam Keterangan Pers Pengenalan Jubir Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: 15 Transformasi Maudy Ayunda dari Kecil Hingga Sekarang

1. Alasan penunjukan Maudy sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 IndonesiaMaudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Johnny menjelaskan, Maudy merupakan lulusan program sarjana philosophy, politics and economics University of Oxford, dan juga lulusan master of business administration, serta master of arts in education dari Stanford University.

Selain itu, Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing, yang diharapkan akan dapat membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara.

“Sebagai milenial public figure, diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas, terutama generasi milenial dan generasi Z,” ungkap Johnny.

2. Ruang lingkup tugas juru bicara

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesiainstagram.com/maudyayunda

Dalam kesempatan itu, Johnny juga merinci  ruang lingkup tugas juru bicara Presidensi G20. Pertama adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Forum internasional yang dituan rumahi Indonesia ini akan dihadiri para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan.

“Yang kedua, menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side events pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin, sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” kata Johnny.

Baca Juga: 9 Potret Maudy Ayunda yang Protektif ke Adiknya, Sister Goals!

3. Wujud kepercayaan dunia kepada Indonesia

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 IndonesiaInstagram.com/maudyayunda

Johnny mengatakan Presidensi G20 merupakan wujud kepercayaan kepada Indonesia dari 20 pemimpin negara dengan ekonomi terbesar di dunia, yang tergabung dalam forum G20.

Karena itu, Johnny mengharapkan, Indonesia mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Untuk kepentingan masyarakat global, dan secara khusus untuk kepentingan masyarakat kita, bangsa dan negara kita, melalui peran kepemimpinan Indonesia di kancah internasional ini,” ungkapnya.

“Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting kegiatan sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia perlu dilakukan secara optimal, demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20,” tambah Johnny.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya